Festival Rebana Demak Expo 2016, Rebana MAN Demak Raih Juara 1

Demak, mandemak.sch.id – Prestasi kembali diterohkan salah satu ekstrakurikuler MAN Demak, semalam (04/08) Rebana MAN Demak atau yang lebih dikenal dengan Rebana Nurut Talamidz membuktikan taringnya ketika kembali meraih Juara 1 Festival Rebana Demak Expo 2016.

Demak Expo 2016 ini merupakan event wajib tahunan yang disenggarakan Pemerintah Kabupaten Demak melaui DISPERINDAGKOP, salah satu dari rangkaian acaranya ialah Festival Rebana, Festival ini semula diikuti oleh 21 Peserta, namun sayang 10 dari jumlah peserta harus legowo sebab terkendala dengan masalah wilayah yang dibatasi hanya untuk Kabupaten Demak saja, sedangkan 10 peserta tersebut berasal dari luar kota.

Rebana MAN Demak yang memperoleh nomor undian 10 tampil memukau dihadapan 3 Juri dengan balutan kostum biru muda serta dengan bantuan sorotan cahaya lampu sorot menambah suasana gemerlap panggung Demak Expo 2016 ditambah suara riuh penonton yang seakan terbawa dalam penampilan Rebana MAN Demak ini.

Setelah Rebana Nomor 11 sekaligus terakhir Cinta Rosul dari MA Ikhwan Klitih tampil, suasana tegang menyelimuti seluruh peserta Festival Rebana Demak Expo 2016, pasalnya pengumuman juara yang ditunggu telah dibacakan oleh Ketua Panitia, dengan semangat yang menggelora ia menyampaikan hasil Lomba Festival Rebana Demak Expo 2016, dan terpilih Juara 3 dari Cinta Rosul MA Al Ikhwan Klitih dengan nilai 390, Juara 2 direbut oleh El Muhriz Rebana dari MA Sholahudin Demung Wonosalam, serta yang menjadi Jawara dari Rebana Nurut Talamidz MAN Demak dengan total nilai 400.

Usai pengumuman Muhammad Suwarno yang sekaligus sebagai Pelatih Rebana MAN Demak mengucapkan rasa syukurnya atas prestasi yang kembali ditorehkan oleh Rebana yang dilatihnya, ia berpesan bahwa setelah ini akan mengikuti lomba dengan tingkat yang lebih luas lagi. “Selanjutnya kita akan ikut lomba ditingkat jateng”. pungkasnya. (red.arief/adm3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *