MoU Kerjasama MAN Demak dan UIN Walisongo Semarang

Semarang – Dalam rangka meningkatkan kualitas madrasah, Madrasah Aliyah Negeri Demak melakukan kerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang. Naskah kerjasama ditandatangani oleh Kepala MAN Demak Drs. H. Mohamad Sholeh, M.Ag dengan Rektor UIN Walisongo Prof. Dr. H. Muhibin, M.Ag, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) Dr. H. Ruswan, MA dan Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Dr. H. Raharjo, M.Ed.St Kamis(21/01) di UIN Walisongo Semarang.

Menurut Kepala MAN Demak Drs. H. Mohamad Sholeh, M.Ag dalam sambutanya, kerjasama dengan UIN berupa peningkatan mutu madrasah Aliyah, pengabdian masyarakat dan praktikum mahasiswa UIN Walisongo pada Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) dan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK).

Ditempat yang sama, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, Prof. Dr. H. Muhibin, M.Ag mengatakan, sebagai lembaga pendidikan yang sudah diakui dunia dengan bukti mendapat peringkat 18 PTN terbaik se-Indonesia dan perinkat ke 2 se-Jawa Tengah dari Webometrics (http://www.webometrics.info/en/Asia/indonesia), UIN Walisongo senantiasa melakukan kerjasama dengan berbagai pihak termasuk MAN Demak. sudah sewajarnya juga siswa dari Madrasah melanjutkan ke Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAIN), apalagi yang terbaik se-Indonesia, canda Prof Muhibin.

”Kita berharap kerjasama dapat terus berlanjut dan lebih baik lagi guna meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia,”

Ahmad Munawir

 

Dokumentasi Study Visit dan MoU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *