Pelajar MAN Demak Dilarang Nakal dan Gunakan Narkoba

Demak, mandemak.sch.id – Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) di sekolah Madrasah Aliyah Negeri ( MAN ) Demak, Kabupaten Demak, Jawa Tengah dimanfaatkan oleh Kepolisian Sektor Wonosalam untuk memberikan sosialisasi tentang kenakalan remaja dan bahaya narkoba.

“Masa Ta’aruf Siswa Madrasah atau disebut dengan MATSAMA di MAN Demak saat ini berbeda dengan yang dulu-dulu. Acaranya diisi dengan hal yang bermanfaat bukan perpeloncoan,” ujar Kapolres Demak, AKBP Heru Sutopo. Sik, melalui Kapolsek Wonosalam, AKP Nurmudi SH, dalam memberikan sosialisasi kepada Siswa MAN Demak, Selasa (19/7/2016).

AKP Nurmidi menjelaskan, polisi memanfaatkan acara MATSAMA karena siswa baru biasanya lebih mudah menerima nasihat. “Mumpung mereka baru masuk, kita bekali, tentu yang siswa lama juga kita rangkul,” ujar mantan Kasat Pol Air itu.

AKP Nurmidi juga menugaskan para anggotanya untuk berkeliling sekolah-sekolah di Kecamatan Wonosalam selama MOS / MATSAMA. “Ada tujuan utama, yakni mencegah kenakalan remaja dan mencegah penyalahgunaan narkoba, kata AKP Nurmidi.

” Terima kasih atas respon dari Polres Demak, kegiatan semacam ini yang kami harapkan sehingga terwujudnya sinergitas Polisi dengan Sekolah di Kabupaten Demak “, Ujar Kepala Sekolah MAN Demak, Drs. H. Suprapto, M.Pd. (Red-HD99/Hms).

Sumber : http://www.hariandemak.com/2016/07/pelajar-man-demak-dilarang-nakal-dan.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *