Polres Demak Ajak Siswa Jadi Pelopor Kebaikan

DEMAK- mandemak.sch.id РPolres Demak mengajak siswa MAN untuk menjadi pelopor kebaikan dalam berbagai bidang. Ajakan tersebut disampaikan  Kapolres Demak AKBP Heru Sutopo melalui Wakapolres Kompol Sulasno ketika menjadi inspektur upacara di MAN Demak, belum lama ini. Sulasno mengatakan, pelajar merupakan generasi cerdas dan energik yang bukan hanya gesit dalam berbagai aktivitas, tetapi juga pandai dalam ilmu pengetahuan. Karenanya mereka digadang untuk berkiprah di tengah masyarakat.


“Remaja yang terpelajar sangat diharap partisipasinya sebagai generasi yang ikut mewarnai lingkungan masyarakat. Karena itu kami engajak untuk menjadi pelopor kebaikan,” katanya.

Dia mengaku bangga dengan sejumlah prestasi siswa MAN Demak di berbagai kancah kompetisi dan olimpiade sains serta ilmu pengetahuan. Seperti prestasi ditorehkan Nurismatul Izzah, siswa kelas XII IPA 2 MAN Demak yang meraih medali emas dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah tingkat Nasional (KSM) 2016. Menurutnya, prestasi tersebut bukan hanya menggembirakan orang tua dan sekolah tetapi juga masyarakat Kabupaten Demak.

Sulasno menambahkan, perilaku yang baik harus melekat pada semua siswa MAN. Sebab, siswa sekolah tersebut memiliki tambahan ilmu agama dari sekolah. “Agama mengajarkan etika dan perilaku yang baik sebagaimana telah dicontohkan Nabi Muhammad saw. Sebagai umat Islam, wajib meniru dan meneladaninya,” kata Sulasno yang juga alumnus MAAl-Irsyad Demak tersebut.

Di tengah upacara, Wakapolres didampingi Kepala MAN Suprapto, M.Pd menyerahkan piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp 17,5 juta kepada Nurismatul Izzah. Uang tersebut berasal dari Kemenag RI dan sekolah.

Juga diserahkan piala dan piagam penghargaan kepada tim gerak jalan putra MAN Demak yang menjadi juara satu dalam acara yang digelar memperingati Haornas tingkat Kabupaten. Sementara itu Kepala MAN Demak, Suprapto mengatakan, siswa bukan hanya dituntut belajar dan belajar. Tetapi juga perlu memiliki kepekaan sosial sehingga ikut menjadi bagian penebar kebaikan di tengah masyarakat. (H1-72)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *