Skip to main content
1915259_1239867896027654_7136387964884412904_n

Training for Excellent Life, Menyiapkan Masa Depan yang Gemilang

MAN Demak mengadakan pelatihan ESQ dengan tema “Training for Excellent Life (TfEL)” Menyiapkan Masa Depan Yang Gemilang bagi Siswa Kelas XII pada Selasa, 2 Februari 2016. Kegiatan ini bertempat di gedung Sholawat PonPes Rohmatullah selama kurang lebih 3,5 jam. Acara diawali dengan sambutan Kepala Madrasah Drs. H. Mohamad Sholeh, M.Ag. Beliau menyampaikan bahwa pelatihan ini diharapkan bisa memberikan motivasi kepada para siswa kelas XII agar memaksimalkan potensi untuk meraih kesuksesan.

Pelatihan ESQ diberikan oleh RUA Zainal Fanani, MM, Pr. NLP. Beliau memberikan prinsip dan cara agar siswa bisa meraih kesuksesan dalam hidup yang harus diawali sejak sekarang sebagai proses menuju kesuksesan. Kesuksesan bisa dicapai dengan positive thinking, mindset, dan attitude. Kekurangan atau ketidaksempurnaan bukanlah hambatan menuju sukses. Kesuksesan bukan perkara finansial, tetapi perkara pikiran dan sikap.

(lebih…)

Baca Selengkapnya

12631495_1233413456673098_8117877488501996379_n

MoU Kerjasama MAN Demak dan UIN Walisongo Semarang

Semarang – Dalam rangka meningkatkan kualitas madrasah, Madrasah Aliyah Negeri Demak melakukan kerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang. Naskah kerjasama ditandatangani oleh Kepala MAN Demak Drs. H. Mohamad Sholeh, M.Ag dengan Rektor UIN Walisongo Prof. Dr. H. Muhibin, M.Ag, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) Dr. H. Ruswan, MA dan Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Dr. H. Raharjo, M.Ed.St Kamis(21/01) di UIN Walisongo Semarang. (lebih…)

Baca Selengkapnya

IMG_7610 - Copy

MAN Demak Bersholawat

Dokumentasi MAN Demak Bersholawat dalam Rangka Maulidurrosul Muhammad SAW dan HUT MAN Demak ke-20 bersama Habib Fauzi Rizal Al Munawwar, Habib Firdaus Al Munawwar, Tim Safari Maulid Al Muqorrobin.
Hadir dalam acara tersebut Ketua MUI Kab. Demak K. H. Mohamad Asyiq yang berkenan memberikan tausiahnya dan juga pengasuh Pesantren As-sujuudiyyah K. H. Munawar Sujud untuk memimpin tahlil.

 

Dokumentasi MAN Demak Bersholawat

Baca Selengkapnya

Penilaian Tumpeng Oleh Kasi Pendidikan Madrasah dan Kepala Dinas Pendidikan Kab. Demak

30 Tumpeng Tersaji dalam HUTMAN

DEMAK- Seribuan siswa MAN Demak mempersembahkan 30 tumpeng kreasi mereka pada upacara hari jadi Ke-19 sekolah tersebut, kemarin. Tumpeng yang diletakan di atas meja berjajar sepanjang halaman sekolah itu memiliki kreasi yang beraneka.

Sebagian besar berupa tumpeng nasi kuning, namun ada pula yang memakai campuran nasi putih dan nasi dari beras merah. Tumpeng yang dibuat oleh siswa dari 30 kelas itu, menurut Kepala MAN Demak, Mohamad Sholeh, selain sebagai bentuk nguri-uri tradisi luhur juga merupakan praktik tata boga yang telah diajarkan kepada siswa.

Siswa bukan hanya dituntut pandai membuat karya tersebut, tetapi juga mampu mempresentasikannya di hadapan juri. (lebih…)

Baca Selengkapnya