Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

Briefeng dan Perpisahan Guru MAN Demak

Demak - Resign dari tempat kerja merupakan momen yang menyedihkan, apalagi kalau sudah bekerja dalam waktu yang cukup singkat dan memiliki banyak kolega atau rekan kerja yang akrab. Hari Selasa (30/02/2024) menjadi momen yang haru karena ada 2 guru MAN Demak yang pamitan dan pindah tugas (redistribusi) di tempat yang semula.

Sebanyak 5 guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2023 resmi menerima petikan Surat Keputusan Pendistribusian PPPK tahun 2024. Petikan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama  Provinsi Jawa Tengah, Dr. H. Musta'in Ahmad, SH.,MH. di dampingi oleh pejabat Kantor Kementerian Agama Kabupaten se-Jawa Tengah Pada Jumat, 26 Pebruari 2024, di Gedung Muzdalifah Asrama Haji Donohudan Kabupaten Boyolali Jawa Tengah. Hal ini didasarkan pada Surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Nomor: 18.005/kw.11.1/3/KP.00/01/2024 tanggal 18 Januari 2024 perihal Penyerahan Penugasan SK PPPK.

Penugasan dari terbitanya SK Pendistribusian PPPK ini, tidak semata-mata pengembalian PPPK ke tempat atau daerah asal, melainkan di lihat dari aspek efektivitas, produktifitas kinerja, dengan harapan PPPK yang ada dapat bekerja lebih maksimal dan lebih produktif dalam rangka menjalankan tugas sebagai abdi negara dan pelayanan masyarakat.

Kepala MAN Demak, Drs. H. Syaefudin, M.Pd., berpesan agar tempat tugas yang baru nanti, tetap prestasi segera beradaptasi dan banyak bersyukur atas penugasan yang baru, dengan dibuktikan adanya peningkatan  kinerja dalam menjalankan tugas. ASN adalah pelayan masyarakat, maka harus bisa menempatkan diri sebagai pelayan atau abdi masyarakat yang baik, bersih, kompeten dalam melayani sesuai dengan harapan besar masyarakat.

" Sebenarnya saya tidak berharap untuk pak Arief meninggalkan MAN Demak, karena tidak mengajukan pindah. Berbeda dengan pak Ali. Tetapi apapun kita harus menerima takdir, khoirihi wasyarrihi minallah."ungkapnya.

Dari 5 guru redistribusi PPPK MAN Demak, 3 guru masuk diantaranya Ifnani Ifka, S.Pd. dari MAN 2 Kudus, Khusnia Dewi, S.Psi. dari MTsN 1 Demak, Endang Kurniawati, S.Pd. dari MTsN 6 Demak, sedangkan guru pindah tugas dari MAN Demak kembali ke madrasah asalnya ada 2 orang.

Dari 2 guru yang menerima SK, ketika di minta pesan dan kesannya, Arief Munzaeni, S.PdI. yang bertugas di MAN Demak mendapat penugasan di MIN 4 Demak dan Ali Shodiqin, S.Pd. yang bertugas di MAN Demak mendapatakan tugas barunya di MAN 1 Grobogan, mengungkapkan rasa lega sekaligus gembira atas diterimanya SK pendistribusian PPPK ini, dan bertekad akan berkinerja lebih bagus lagi, mengingat anugerah ini dan kedekatan dengan keluarga besar, menjadi modal utama untuk menyumbangkan kinerja dan pengabdian serta pelayanan terbaik bagi madrasah yang baru.

" Pamitan secara dlohir tapi Insyaallah tidak secara bathin, banyak kenangan kami selama menjadi bagian dari MAN Demak, besok kamis kami harus undur diri mohon maaf dalam bergaul tentunya banyak khilaf."ungkap Arief.