Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

DEBAT KANDIDAT CALON KETUA DAN WAKIL KETUA OSIS

Demak - Dalam rangka reorganisasi Pengurus OSIS MAN Demak menggelar kegiatan debat kandidat calon ketua dan wakil ketua OSIS masa bakti 2023/2024, selasa (22/8/2023). 

Kegiatan debat digelar sebagai salah satu rangkaian kegiatan sebelum dilakukan pemilihan pengurus OSIS. Dengan debat diharapkan para peserta didik mengenal lebih jauh siapakah sosok yang paling tepat untuk dipilih menjadi pengurus OSIS.

Debat digelar di aula, dengan menampilkan 3 pasang kandidat, masing-masing  M. Haikal Maulana Ibrahim (XI F-8) dan Tiara Aruni Agustin (XI F-8) sebagai kandidat nomor urut 1, Dennis Akhsanul Hasyim (XI F-10) dan Sabila Farchana XI F-5) sebagai kandidat nomor urut 2, serta Assabiqunal Awalun XI F-8) dan Zidny Azizah (XI F-1) sebagai kandidat nomor urut 3.

Dalam Acara debat tersebut, para kandidat menyampaikan visi, misi dan gagasannya secara baik, serta menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar visi misi mereka dari peserta didik secara langsung yang dihadiri 180 siswa, dari perwakilan kelas sejumlah 5 orang. Bertindak sebagai MC adalah Dewi Sekar Arum (XII IPA 1) dan Salsabila Jannah (XI F-2). Adapun sebagai panelis Mudrikatul Choiriyah, S. Pd, M. Pd dan Dra. Hj. Muniah, M. Pd. Sedangkan moderator M. Taufik, S.Pd, S. Hum. Para kandidat nampak fasih menyampaikan visi, misi dan gagasan masing-masing. Mereka mampu mengemas gagasannya dalam narasi yang sangat menarik bagi para calon pemilihnya. Debat terasa sangat menarik karena meskipun para kandidat adalah peserta didik yang masih berusia belia, namun mereka mampu menunjukkan karakternya masing-masing yang khas dan istimewa.

Sesuai Jadwal yang telah ditentukan, Pelaksanaan Pemilihan dan Pencoblosan akan dilaksanakan di halaman utama madrasah pada tanggal 2 September 2023.