Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

Dirjen Pendis Menyatakan MAN Demak Memenuhi Syarat Zona Integritas

Tim Pembangunan Zona Integritas MAN Demak, Selasa (21/2) lalu, mengikuti zoom meeting Penilaian Pendahuluan Zona Integritas oleh Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI. Hal itu dilaksanakan setelah MAN Demak dinyatakan memenuhi syarat (MS) sebagai madrasah pilot project Zona Integritas (ZI) tahun 2022 untuk menuju ke tahap penilaian selanjutnya.

Menurut Keterangan Kepala Tata Usaha madrasah, Dra. Hj. Wakhidatul Fajriyah, keputusan MAN Demak dinyatakan memenuhi syarat sebagai madrasah pilot project ZI tahun 2022 tertuang dalan SK Dirjen Pendis  nomor 480/DJ.I/Set.I/HM.02/02/2023 tgl 8 Februari 2023.

"Penilaian dilakukan oleh Tim Penilai internal (TPI), dalam hal ini oleh Dirjen Pendis Kemenag RI dan selanjutnya Dirjen Pendis menerbitkan SK, bahwa MAN Demak dinyatakan memenuhi syarat ke tahap penilaian selanjutnya," terang Kepala Tata Usaha MAN Demak.

Lebih lanjut, Hj. Wakhidatul Fajriah menuturkan, zoom meeting Penilaian Pendahuluan ZI Tahun 2022 yang diikuti langsung oleh Team Pembangunan Zona Integritas MAN Demak, dimulai pukul 09.00 WIB, didahului pemaparan ZI oleh Kepala MAN Demak, dilanjutkan penilaian per area.

"Terdapat 6 area penilaian ZI, antara lain area menajemen perubahan, area tata laksana, area sistem manajemen SDM , area penguatan akuntabilitas, area pengawasan, dan area pelayanan publik," jelas Kepala TU MAN Demak.

Berdasarkan penilaian pendahuluan yang dilakukan oleh Diniyah Ginung dari Dirjen Pendis Kemenag RI, Hj. Wakhidatul Fajriyah mengatakan, masih ada beberapa catatan yang perlu dibenahi oleh MAN Demak.

Meneruskan pesan yang disampaikan oleh Diniyah Ginung, Kepala TU MAN Demak berpesan, "meski telah dinyatakan memenuhi syarat, tetapi kekurangan-kekurangan yang masih ada menuju ZI mohon diperbaiki dan  jangan patah semangat atau pantang kendor dalam membangun zona integritas di MAN Demak," pungkas Hj. Wakhidatul Fajriyah.

Pewarta : Supriyono