Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

Gelora Semangat Kepahlawanan Kembali Berkumandang di MAN Demak

Upaya menggelorakan kembali "semangat merdeka atau mati", dan "sekali merdeka tetap merdeka", dikumandangkan Kepala MAN Demak, Drs. H. Moh Soef, M.Ag., dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan di halaman madrasah, pada Kamis pagi (10/11).

 

Gelora semangat kepahlawanan itu digaungkan pada saat amanat Kepala MAN Demak sebagai Pembina Upacara, membacakan pidato tertulis Menteri Sosial Republik Indonesia untuk Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022.

 

Dinyatakan lebih lanjut, bahwa teladan dari pahlawan dapat menjadi momentum perekat kembali semangat kebangsaan. Melalui penguatan sumber daya nasional disertai semangat gotong royong, bangsa ini sebenarnya punya modal besar untuk menghadapi tantangan global, termasuk untuk memerangi kemiskinan.

 

Prosesi Sertijab Pengurus OSIS dan MPK

 

Dalam kesempatan peringatan Hari Pahlawan kali ini, dilakukan pula Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pengurus OSIS dan MPK Masa Bhakti 2022/ 2023.

 

Prosesi pelepasan jabatan pengurus lama, pengukuhan, pelantikan, dan pengambilan sumpah kepada pengurus baru dilakukan langsung oleh Kepala Madrasah, disaksikan seluruh civitas akademik MAN Demak.

 

Terhitung mulai tanggal ditetapkan, untuk masa bhakti 2022/ 2023, Ketua Kepengurusan OSIS MAN Demak diamanatkan kepada Ahmad Saiful Ramadhani kelas XI MIPA 1 Sedangkan jabatan Ketua MPK dipegang oleh Abid Mahfud Zakaria kelas XI MIPA 2.

 

Dengan mengucap "Bismillahirahmanirrahim", para pengurus OSIS dan MPK MAN Demak masa bhakti 2022/ 2023 bersumpah dan berjanji, dengan sungguh² siap menjalankan seluruh amanat yang mereka emban, sebagaimana yang telah digariskan.