Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

Gerakan Aksi Bergizi Serentak di MAN Demak

mandemak.sch.id - Gerakan Nasional Aksi Bergizi Serentak (GABS) merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran remaja usia sekolah dalam membiasakan untuk mengkonsumsi tablet tambah darah, konsumsi gizi seimbang dan aktifitas fisik. Untuk tablet tambah darah dikhususkan bagi remaja putri. Gerakan Nasional Aksi Bergizi ini dilaksanakan serentak. Pada Selasa, (20/08/2024). 

Puskesmas Wonosalam 2 melalui Program Gizi mengadakan kegiatan Gerakan Aksi Bergizi serentak di MAN Demak dengan maksud melaksanakan program pemerintah. Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Puskesmas Wonosalam 2 dr. Joko Purnomo dan jajarannya.

Kegiatan ini dibuka oleh Plt. Kepala Madrasah MAN Demak, dilanjutkan kata sambutan dari dr. Joko Purnomo. Dengan rangkaian kegiatan antara lain senam bersama, sosialisasi, sarapan bersama, minum tablet tambah darah bersama khusus siswa putri, dilanjutkan screening kesehatan.

Dalam kegiatan ini siswa diminta untuk membawa bekal sendiri dari rumah dan air putih. Selain menanamkan kebiasaan makan makanan yang sehat, kegiatan ini juga memberikan pengetahuan tentang gizi yang baik sehingga menambah wawasan para siswa tentang makanan sehat.

Setelah makan selesai dilanjutkan dengan pemberian obat penambah darah yang dilakukan oleh pihak Puskesmas Wonosalam 2. Pemberian pil penambah darah ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan siswa terutama siswa putri sehingga terhindar dari berbagai efek yang ditimbulkan oleh anemia.

Plt. Kepala MAN Demak, Ahmad Soleh,S.Pd. menyatakan bahwa Program aksi bergizi ini akan mengenalkan kepada siswa berbagai variasi makanan yang sehat dan kandungan gizi yang ada pada makanan serta manfaat yang akan diberikan kepada tubuh sehingga siswa dapat memilih makanan yang baik.

Pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses, MAN Demak berkomitmen untuk terus mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kualitas kesehatan dan gizi remaja di Indonesia.