Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

Hari Pertama Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2023 Tingkat Provinsi di MAN Demak

Demak, 5 Agustus 2023 – Pelaksanaan KSM hari pertama digelar hari ini di MAN Demak. Hari ini ada sebanyak 9 siswa MAN Demak akan berjuang mengukir prestasi setelah mengikuti pembinaan selama kurang lebih dua bulan. Akhirnya hari ini, jadwal pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah yang mereka tunggu-tunggu tiba di depan mata. 

Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah tingkat Provinsi Jawa Tengah dilangsungkan selama dua hari berturut-turut di MAN Demak, baik tingkat MI, MTs, MA. Pada hari pertama ada 30 peserta KSM Kabupaten Demak tingkat Madrasah Aliyah mengikuti lomba kompetisi Sains Madrasah terdiri dari 4 mapel yang dilombakan pada hari pertama, yaitu ( 1) Fisika terintegrasi, (2) Biologi terintegrasi terintegrasi, (3) Ekonomi terintegrasi, dan ke ( 4) Geografi terintegrasi. Kegiatan lomba kompetisi Madrasah Sains (KSM) dilaksanakan di ruang Laboratorium Komputer MA Negeri Demak. Sabtu, (5/8/23) dengan jadwal tiga tahap. Tahap I pukul 07.30 - 06.30 WIB. Mapel Matematika terintegrasi dan Mapel Biologi terintegrasi, tahap II pukul 10.00 - 12.00 WIB. Mapel Fisika terintegrasi dan Kimia terintegrasi, sedangkan tahap III berlangsung pukul 12.30 - 14.30 WIB. 

Peserta dari MAN Demak diajak istighotsah dan doa bersama sebelum melaksanakan lomba. Hal tersebut untuk memberikan semangat kepada peserta KSM yang akan bertarung pada kompetisi Sains Madrasah tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2023.

Istighotsah dan doa bersama dipimpin oleh Ustadz Asmu'i, S. Ag. Guru MAN Demak serasa berucap, “Semoga di hari ini Allah memudahkan para peserta dalam menjawab soal pada lomba kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2023 ,” melalui Specker Center madrasah tadi pagi. Lebih lanjut, Asmu'i menyampaikan harapan kepada peserta lomba. “Semoga kegiatan lomba lomba Sains Madrasah kali ini, kami berharap para peserta mampu meraih hasil yang memuaskan. Nilai tersebut akan membawa nama Kabupaten untuk bersaing ke tingkat Nasional, serta membawa nama baik MA Negeri Demak ,” harapnya.

Pelaksanaan lomba Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2023 hari pertama diikuti 30 siswa Madrasah Aliyah sekabupaten Demak, sedangkan proktor sudah ditentukan dan ditetapkan berdasarkan surat tugas dari kepala kantor Kemenag Kabupaten Demak yang menugaskan kepada Bapak/Ibu guru sebagai proktor lomba Kompetisi Sains Madrasah tingkat provinsi Jawa Tengah, di MA Negeri Demak.