Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

Hj. Wakhidatul Fajriyah, S. Ag. Resmi Menduduki Kursi Kepala Tata Usaha MAN Demak

Terhitung Mulai Tanggal 1 Maret 2022, Hj. Wakhidatul Fajriyah, S. Ag., secara definitif, resmi mengemban amanah baru, sebagai Kepala Tata Usaha (TU) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Demak. 

Istri Kepala KUA Kecamatan Bonang, Drs. H. Sholihul Hadi, M. H. tersebut, sebelumnya memangku tugas sebagai Pengelola Kegiaatan Pelaksanaan Program dan Anggaran MAN Demak. 

Selain sebagai Pengelola Kegiaatan Pelaksanaan Program dan Anggaran, Hj. Wakhidatul Fajriyah ternyata sudah10 (sepuluh) bulan lamanya, menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Tata Usaha di MAN Demak yang dilepas Drs. H. Ahmad Kafiluddin, yang memasuki masa pensiun.

Dengan dilantiknya Ibu empat anak tersebut mengemban jabatan Kepala TU di MAN Demak, tentu keberadaan Hj. Wakhidatul Fajriyah akan makin meningkatkan kinerja dan pelayanan madrasah, baik untuk kepentingan internal maupun eksternal.

Beragam ucapan selamat dari sanak, kerabat, maupun kolega atas posisi barunya ini, terus mengalir. Baik secara langsung, maupun melalui aplikasi chat di handphone pribadi wanita, yang di MAN Demak akrab dipanggil Mbak Wakhidah ini.

Menurut keterangan yang pewarta himpun dari Mbak Wakhidah, penyerahan SK dan pengambilan sumpah dilakukan di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Demak. Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Kankemenag Kabupaten Demak, para pejabat internal Kemenag Demak, dan Pengawas MA.

Menurut penjelasannya, pada rangkaian acara penyerahan SK, Kepala Kankemenag Kabupaten Demak, Drs. H. Ahmad Muhtadi, M. Pd. I., menyampaikan ucapan selamat serta berpesan, setelah penerimaan SK pengangkatan, pemangku jabatan untuk segera melaksanakan tugas sesuai tupoksinya. Diharapkan, pengemban amanah bisa membawa madrasah kearah lebih baik, bisa kerjasama dengan pimpinan & warga madrasah lainnya.

Ketika pewarta tanyakan mengenai harapan setelah resmi mengemban tgas sebagai Kepala Tata Usaha di MAN Demak, wanita yang sehari-hari bersama suami tinggal di Genggongan, Mangunjiwan, Demak Kota ini, menyatakan MAN Demak sebagai satu-satunya yang ada di Kabupaten Demak bisa lebih berprestasi lagi.
 
Bahkan, menurut wanita paruh baya penyuka traveling ini, juga menjelaskan agar Prejetc Zona Integritas (ZI) lembaga madrasah sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBI) yang kini tengah digencarkan MAN Demak, benar-benar terwujud, sehingga MAN Demak mampu memberikan pelayanan prima kepada publik.

"Selain itu, saya juga berharap, out come peserta didik MAN Demak 
yang bisa melanjutkan studi ke perguruan tinggi, sebagai penerus cita-cita untuk menjadi warga bangsa yang cerdas, bisa makin meningkat," pungkas Ibu dari Shofa Aldama, Aminuddin Noosy, Ahmad Kamal Taufiqi, dan Jauhar Faza Noor siang tadi mengakhiri pembicaraannya dengan pewarta.

Berikut sekilas profil singkat Kepala Tata Usaha MAN Demak, Terhitung Mulai Tanggal 1 Maret 2022:

• Nama Lengkap: Hj. Wakhidatul Fajriyah, S. Ag.
• Agama : Islam
• Panggilan Akrab: Mbak Wakhidah
• Tempat tanggal lahir : Rahasia
• Suami : Drs. H. Sholikul Huda, M. H. (Kepala KUA Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak).
• Alamat Tinggal : Genggongan, Desa Mangunjiwan, Kecamatan Demak Kota.
• Anak : 4 cowok semua, yaitu Shofa Aldama (PNS), Aminuddin Noosy (Mahasiswa semester 8), Ahmad Kamal Taufiqi (Duduk di bangku kelas XI), dan Jauhar Faza Noor (Duduk di bangku kelas IX).

 

Pewarta: Supriyono, S. Pd.