Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

HUT RI KE-77, 5 ASN MAN DEMAK TERIMA SATYA LENCANA DARI PRESIDEN

Momentum HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Kementerian Agama Kabupaten Demak menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia kepada 5 orang Pegawai Negeri Sipil Madrasah Aliyah Negeri Demak. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kementerian Agama Kabupaten Demak, H. Nur Fauzi, S.Ag, M.Pd.I usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih di halaman kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak, Rabu (17/8/2022).

Penerima Satya Lencana Karya Satya tersebut diantaranya adalah Hj. Wakhidatul Fajriyah, S.Ag. (Kepala Tata Usaha MAN Demak), H. Safiuddin, S.Ag., M.Pd., Drs. H. Halim Rois, H. Edy Suparso, S.Pd., M.Sc., Hj. Nur Aini Iksan, S.Pd., M.Sc. (Guru Madya MAN Demak). Masing-masing menerima penghargaan atas jasa pengabdiannya sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) untuk masa pengabdian 20 tahun. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah yang diberikan kepada pegawai negeri sipi secara terus menerus berdasarkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan, dan pengabdiannya sehingga dapat menjadi teladan bagi pegawai negeri lainnya

Ka. Subag TU Kemenag Kabupaten Demak, Nur Fauzi mengungkapkan Penyerahan penghargaan Satya Lencana Karya Satya adalah sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada pegawai negeri sipil yang telah berbakti selama 10, 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.

" Tanda Kehormatan ini diberikan dengan tujuan menghargai Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara dan pemerintah serta dengan penuh pengabdian secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya," kata Ka. Subag TU Kemenag Kabupaten Demak.

“Selanjutnya, Penganugerahan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada PNS ini dijadikan sebagai pendorong serta memotivasi diri untuk meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja PNS, sehingga dapat dijadikan panutan bagi PNS lainnya. Kepada panjenengan yang pada hari ini mendapatkan penghargaan saya ucapkan selamat,” imbuh Nur Fauzi.

Pada kata terakhirnya Nur Fauzi mengharapkan, para penerima penghargaan untuk selalu mengabdi pada bangsa ini melalui kiprah masing-masing bidang, dan berpedoman pada 5 budaya kerja kementerian agama, yakni integritas, tanggung jawab, inovasi, keteladanan, dan profesionalisme.

 

Pewarta : Eri Haudushofi Mubarod, S.Pd