Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

Kelas BSC-Riset adakan Expo Sains

mandemak.sch.id - Dalam rangka Bulan Sains kelas BSC MAN Demak kembali menggelar pameran Expo Sains hari ini (11/09/2024) di Aula MAN Demak. Kegiatan yang menjadi salah satu bentuk apresiasi bagi peserta didik calon inovator muda dengan ide baru dan cemerlang. Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mendorong kolaborasi dalam inovasi, pertukaran teknologi, ide, dan pengalaman, serta menginisiasi pameran produk riset dan inovasi.

Expo Sains menjadi panggung bagi peserta didik untuk menjadi periset pemula, inovator muda untuk mempresentasikan produk dan ide-ide baru kepada peserta didik, guru, dan keluarga besar MAN Demak.

Gelaran Expo Sains ini menjadi rangkaian puncak peringatan Bulan Sains di kelas BSC-Riset. Expo Sains pameran riset dan inovasi di MAN Demak, memberikan peluang emas bagi pengembangan transfer teknologi bagi peserta didik.

Ketua program kelas BSC-Riset MAN Demak, Qoim Rohmawati, S.si,M.Pd. menjelaskan tentang Pekan Expo Sains diselenggarakan oleh Kelas BSC-RISET tanggal 11 September 2024.

"Kegiatan ini diikuti oleh 10 stand dari kelas BSC-Riset bertempat di aula MAN Demak." ungkap Qoim.

Hadir pada acara Pembukaan Pekan Expo Sains antara lain Kepala Madrasah, Wakamad, guru, dan peserta didik. Seluruh peserta tampak gembira dan senang melakukan gelaran ini.

"Kami sangat senang, bisa mengekspresikan hasil produk kami bisa di apresesiasi bapak/ibu guru, teman-teman keluarga besar MAn Demak, " ujar salah satu stand geografi.

Beberapa siswa lainnya juga mengaku senang walau penuh tantangan. Karena bisa bersama mempraktekkan ilmu pengetahuan yang dipelajari sebelumnya, ujar mereka.

Kepala Madrasah MAN Demak, H. Nur Kamsan, S.Ag.,MPd juga ikut memantau jalannya dan megapresiasi gelaran tersebut dengan didampingi wakamad bidang humas.

"Mereka sangat serius dan kelihatan terampil melakukan tugas masing-masing, semoga bisa menjadi ilmuan atau periset, atau inovator, Amin, "ujarnya.

Lebih lanjut kata Kamad, sebagai kelas BSC-Riset MAN Demak harus mampu menjadi contoh kelas yang berkreasi tidak hanya di tingkat kabupaten Demak tapi juga bisa mewarnai di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional.