Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

KENANG MASA JADI VOLUNTEER, BULE AMERIKA INI KEMBALI KE MAN DEMAK

Madrasah Aliyah Negeri Demak, pada hari Senin (30/05/2022) jam 10.00 WIB kedatangan tamu kehormatan dari Amerika Serikat yakni Sabrina Verlaysien (Volunteer MAN Demak Tahun 2019). Dia Manager di sebuah yayasan the Obama Foundation in Washington DC Amerika Serikat. Tamu diterima dengan hangat di ruang transit oleh segenap unsur pimpinan MAN Demak.

Miss Sabrina begitu sapaanya, berkunjung ke MAN Demak  melepas kangen dengan MAN Demak yang sebelumnya di Tahun 2019 Mis Sabrina pernah menjadi Volunteer Pertukaran Warga antar Negara dalam kaitanya di bidang pendidikan yaitu dengan mengajar di MAN Demak.
Selain itu dalam kunjunganya di Indonesia Miss Sabrina mendapatkan tugas kerjasama bilateral antar kedua negara yaitu negara Indonesia dengan negara Amerika Serikat dalam mengurusi hal Kemiliteran selama kurang lebih 2 minggu.

Selanjutnya dalam kunjunganya di MAN Demak, Miss Sabrina yang di dampingi Bapak Jamasri dan Ibu Qoim Rahmawati berkeliling menyusuri ruang perpustakaan, ruang laboratorium dan beberapa kelas terutama kelas BSC untuk melihat proses pembelajaran dan sambil mengenang kembali memorinya dulu ketika mengajar di MAN Demak.

Disela-sela melakukan kunjungan di kelas, Miss Sabrina juga memberikan motivasi kepada Siswa-Siswi MAN Demak tentang kiat-kiat memperlancar Bahasa Inggris yaitu :

  1. Jangan malu dan jangan takut untuk memulai menggunakan Bahasa Inggris meskipun itu kurang benar.
  2. Melihat yang ada di sekitar kita kemudian, mencari bahasa inggrisnya dan terjemahannya
  3. Melihat film dan mendengarkan musik kemudian dicari artinya

Selama ini MAN Demak telah menjalin hubungan kerjasama dalam bidang pertukaran warga negara khususnya dalam bidang pendidikan dari berbagai negara seperti Australia dan Amerika Serikat.


Pewarta : Eri Haudushofi Mubarod, S.Pd