Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

MAN Demak Berhasil Meraih Juara 3 Lomba Cerdas Cermat Kebumian di Olimpiade Kebumian Tingkat Nasional (OLKENAS) Tahun 2024

mandemak.sch.id - Fakultas Geografi UMS menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat Kebumian  Olimpiade Kebumian Tingkat Nasional (OLKENAS) pada  Sabtu, (22/06/2024)

Ajang Bergengsi Fakultas Geografi Adakan Lomba Olimpiade Ilmu Kebumian Tingkat Nasional pertama dan terbesar untuk siswa-siswi SMA/MA sederajat di Indonesia, berlangsung beberapa tahap, tahap pertama dengan banyak peserta sejumlah 26 tim hingga Final yang diadakan pada di Kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Kompetisi yang bertujuan untuk menguji pengetahuan ilmu kebumian siswa-siswi terbaik Indonesia tingkat SMA/sederajat ini MA Negeri Demak turut serta dalam kompetisi ini serta berhasil masuk kebabak 5 besar yang dilaksanakan di Surakarta.

Di babak Final, menghadapi SMA/MA terbaik di-Indonesia, MA Negeri Demak yang diwakili siswi berprestasi Lilik Latifah Nur - XI F1 dan Alya Fajriyani - XI F1 berhasil meraih juara 3 di Tingkat Nasional dalam Lomba Cerdas Cermat Olimpiade Ilmu Kebumian Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Fakultas Geografi, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Menanggapi hal ini, Rezki Widarti, M.Pd. sebagai guru pembimbing, merasa sangat senang dan bangga atas prestasi yang diraih anak bimbingannya tersebut.

” Tentunya ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi lembaga MAN Demak. Berhasil keluar sebagai juara 3 tingkat nasional itu merupakan capaian yang sangat luar biasa.
Saya selaku guru pembimbing merasa sangat senang dan bangga atas capaian luar biasa” ujarnya.

Sementara itu, Lilik Latifah dan Alya Fajriyani, siswi MAN Demak yang berhasil meraih juara 3 pada bidang lomba cerdas cermat kebumian itu merasa terharu dan bangga atas prestasi yang diraihnya.

“Saya terharu sekaligus bangga. Saya tidak menyangka bahwa saya bisa keluar sebagai juara 3 pada lomba ini. Terimakasih kepada keluarga besar MAN Demak, karena telah mempercayakan saya untuk mengikuti lomba ini. Terimakasih juga kepada ibu Ibu Rezki Widarti yang telah membimbing saya dengan sabar selama ini”Ujarnya. 

“Saya akan selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk mengharumkan nama MAN Demak” tutupnya.

Congratulation!

http://psb.mandemak.sch.id/