Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

MAN Demak Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2023

Demak-Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Demak menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan, Jumat (10/11/2023). Peringatan kali ini diikuti oleh seluruh guru,pegawai dan siswa di halaman MAN Demak. 

Hari Pahlawan ke-78 tahun ini, diperingati dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Kapala madrasah, Drs. Syaefudin, M. Pd selaku pembina upacara mengajak kita selalu mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan. mengajak seluruh peserta untuk mengingat kembali jejak perjuangan para pahlawan.  Pahlawan Bangsa telah mengajar kan nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan. Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan bangsa. Pahlawan adalah orang yang menonjol,mengajarkan kepada kita bahwa kita bukan bangsa pecundang, hanya berbekal bambu runcing para pahlawan menghadapi musuh," ucap Syaefudin membacakan pidato Menteri Sosial, Tri Rismaharini. 

" Momentum Peringatan Hari Pahlawan 2023 agar dijadikan sebagai semangat memberantas kebodohan dan perangi  kemiskinan yang dapat dilihat dan dirasakan dampaknya di seluruh pelosok negeri. Jadikanlah semangat dan nilai-nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama."

Pada akhir amanatnya, Kepala MAN Demak mengajak seluruh peserta upacara agar selalu berusaha memberantas kebodohan dan memerangi kemiskinan serta upaya pecah-belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur dan marilah kita panjatkan doa bagi para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

Selamat Hari Pahlawan Tahun 2023.(Pewarta Sulistyowati,S.Pd.)