Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

MAN Demak Juara Olimpiade Bahasa Arab (OBA) 2024

mandemak.sch.id - Bersamaan dengan adanya kunjungan Direktur KSKK di MAN Demak, ada kabar yang menggembirakan, bahwa peserta didik MAN Demak mampu mempersembahkan juara 1, 2, dan 3 Olimpiade Nasional Bahasa Arab Selasa (10/09/2024). 

Pelaksanaan Olimpiade Bahasa Arab (OBA)-7 2024 di selenggarakan oleh Forum MGMP Bahasa Arab dengan istilah OBA atau Olimpiade Bahasa Arab ke-7 Tahun 2024.

Adapaun pelaksanaannya sejak Agustus lalu, dengan peserta berasal dari jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA. 

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan oleh MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Bahasa Arab se-Indonesia. Dengan tujuan, potensi dan bakat pelajar dan guru Bahasa Arab di Indonesia dapat dimotivasi dan difasilitasi secara berkala dan terarah sehingga dapat berkembang dengan baik dan terus ditingkatkan secara berkelanjutan melalui Olimpiade Bahasa Arab ini.

Para peserta diseleksi Olimpiade Bahasa Arab tingkat Kabupaten dan terpilihlah 3 siswa/i yang akan mewakili MAN Demak adapun nama-namanya adalah: Favian Hafiz A (Kelas X 2), M. Randy Abdul L (Kelas XI 12), Ananda Muhamad S ( Kelas XII 7) 
mereka telah mempersiapkan juara OBA-7 2024 bersama dengan guru pembimbing sekaligus guru Bahasa Arab yakni, Ifnani Ifka, S. Pd., M.Pd.I & Fyna Maziyyah, S.Hum.

Kepala Madrasah, H. Nur Kamsan, S.Ag.,M.Pd. menyampaikan bahwasanya Ini kabar yang menggembirakan untuk madrasah bahwa siswa-siswi yang memiliki minat dan bakat khususnya di bidang Bahasa Arab nantinya kita lanjutkan untuk progres kelas program Qiroatul Kutub.

" Alhamdulillah ketiga siswa mampu mengasah kemampuanya dan mendapatkan sebagai juara 1, 2, dan 3, terimakasih juga kami sampaikan kepada guru pembimbing  dan pengajar lainnya atas upaya dan kerja kerasnya dalam memberikan dukungan yang maksimal demi tercapainya kesuksesan siswanya hingga berlanjut ke jenjang tingkat provinsi. mudah-mudahan ditingkat Nasional dapat memperoleh hasil yang terbaik."ungkapnya.