Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

MAN Demak Raih Juara 1 Karnaval Kemerdekaan HUT ke-79 RI

mandemak.sch.id – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Demak meraih juara 1 dalam lomba karnaval kemerdekaan tingkat Kabupaten Demak kategori pelajar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)  Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia  yang digelar Pemerintah  Kabupaten Demak (18/08/2024).

Pengumuman hasil penjurian disampaikan panitia pelaksana, pada hari Minggu (15/09/24) di lapangan parkir wisata Tembiring Jogo Indah, Kp. Tembiring Kel. Bintoro, Kecamatan Demak. Penyerahan Piagam Penghargaan diserahkan lansung oleh Bupati Demak, dr. Hj. Eistianah, SE. dengan didampingi Forkopinda. Penghargaan diterima Wakamad bidang kesiswaan MAN Demak, Nor Cholis, S.Pd. Sembari berucap, "Selamat MAN Demak juara 1 Karnaval th 2024, " ujarnya. 

Karnaval kemerdekaan yang berlangsung pada Minggu 18 Agustus 2024 yang lalu, diikuti sekolah/madrasah dari berbagai tingkat, mulai SD, SMP, SMA/SMK/MA. Adapun Peserta karnaval tahun ini diikuti oleh 80 peserta terdiri kategori umum dan kategori pelajar. MAN Demak berada pada barisan nomor 18. Barisan ini mengusung keragaman Nusantara dengan tema tari Wonderland Nusantara Baru, Indonesia Maju.

Indonesia adalah negara yang kaya keragaman budaya dengan suku bangsa terbanyak sedunia. Keberagaman yang dimiliki oleh bangsa Indonesia merupakan warisan dari nenek moyang dan bisa dijadikan bahan ajar dalam bersosial dan berbudaya serta menjadi ciri khas Indonesia yang wajib kita syukuri.

Tari Wonderland Indonesia menceritakan Indonesia sebagai negeri yang ajaib dengan menampilkan ragam kebudayaan mulai dari lagu daerah, pakaian adat, hingga rumah adat dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia dikemas dalam pertunjukan tari yang apik dan menarik. Karya ini berusaha menarasikan sebagai negara yang sejarah yang kuat dan beragam, menyajikan perjuangan Indonesia dalam meraih kemerdekaannya. Mengangkat sebuah sejarah di era Nusantara yang menggambarkan segala keberagaman dan keajaiban sebelumnya. Karya ini merupakan persembahan kami anak bangsa untuk membangkitkan kembali rasa cinta tanah air Indonesia di hari kemerdekaan Indonesia ke-79.

MAN Demak menurunkan peserta dengan mengangkat tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju” dan berhasil menjadi juara 1 tingkat kabupaten Demak.