Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

MAN Demak raih Juara 2 tingkat Nasional

mandemak.sch.id - Dua Siswi MAN Demak raih Juara 2 tingkat National dalam lomba AVICENNA 2024 di Universitas Muhamadiyah Purwokerto. Izza Zanuba Irbab XI.F4 dan Eni Zulfiyanti XI.F 2 telah mencapai prestasi yang gemilang baru-baru ini, Sabtu (04/04/2024). 

Keberhasilan Izza Zanuba Irbab dan Eni Zulfiyanti ini tak lepas dari ketekunannya dalam belajar. Dalam presentasi tim MAN Demak mampu memaparkan dengan penuh semangat dan inspiratif, yang pada akhirnya membuatnya meraih peringkat tersebut. Kemampuan komunikasi yang bagus juga turut mendukungnya dalam meraih kesuksesan.

Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) AVICENNA merupakan lomba yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Komisariat Farmasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang tergabung dalam rangkaian acara AVICENNA 2024 yang diikuti oleh pelajar seluruh Indonesia.

Rangkaian acara Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) yaitu pengumpulan karya tulis ilmiah, presentasi karya tulis dan poster. Kompetisi ini merupakan hasil kajian pustaka yang berisi solusi inovatif dari suatu permasalahan serta menganalisisnya sehingga didapatkan sebuah kesimpulan. Tujuan dari kegiatan ini sebagai media penyaluran inovasi dan kreativitas generasi zillenial.

LKTIN merupakan ajang kompetisi berbasis Nasional dimana peserta akan menciptakan suatu karya ilmiah tertulis untuk memaparkan hasil penelitianya.

Mudrikatul Choiriyah, S.Pd., MPd, pendamping yang juga sebagai Kajur Kelas Riset MAN Demak , menyatakan kebanggaannya atas prestasi gemilang yang diraih oleh tim MAN Demak. Dia berharap prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi siswa lainnya untuk terus mengembangkan potensi mereka dan meraih prestasi di tingkat nasional terlebih internasional.

Turut serta mendampingi lomba,Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Nor Cholis, S.Pd, mengapresiasi atas prestasi tim MAN Demak,  atas nama Izza Zanuba Irbab XI.F4 dan Eni Zulfiyanti XI.F 2 dalam ajang lomba AVICENNA 2024 dengan meraih juara 2 tingkat Nasional di Universitas Muhamadiyah Purwokerto.

Sementara itu, Kepala MAN Demak, Drs. H. Syaefudin, M.Pd., menyatakan bahwa prestasi gemilang yang diraih oleh tim MAN Demak adalah bukti konkret dan kualitas peserta didik MAN Demak. Hal ini menunjukkan komitmen MAN Demak dalam mendukung peserta didik untuk mampu memberikan kontribusi positif dalam mengembangkan potensi siswa.