Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

MAN DEMAK TERIMA STUDY BANDING ZONA INTEGRITAS DARI MTs NEGERI 5 DEMAK

Madrasah Aliyah Negeri Demak menerima tamu dari MTs N 5 Demak untuk study banding Zona Integritas menuju WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) pada Rabu (18/01/2023) di Aula MAN Demak. Rombongan MTs N 5 Demak tiba di MAN Demak pukul 10.00 WIB berjumlah 21 orang  yang terdiri dari para pendidik dan tenaga kependidikan.

Acara study banding diawali dengan sambutan dari masing-masing kepala madrasah. Dalam sambutanya, Kepala MAN Demak, Soef, menyambut baik kehadiran study banding ini. “Lembaga pendidikan madrasah di Jawa Tengah harus bisa maju bareng, walaupun kami belum lolos sampai MenpanRb, tetapi MAN Demak ditetapkan sebagai Pilot Projet Zona Integritas sejak tahun 2021 dan alhamdulillah baru lolos sampai TPI (Tim Penilai Internal) Kemenag RI, ya nanti kita sharing dan belajar bareng” imbuhnya

Kepala MTs N 5 Demak, Nur Kamsan dalam sambutanya menyampaikan tujuanya disamping study banding Zona Integritas MAN Demak juga silaturahmi ke kakak tertua, MTs kan adeknya MAN sambil tersenyum lebar. “Niatanya kami ngangsu kaweruh dengan kakak tertua dalam hal ini MAN Demak dalam hal apa-apa yang harus dipersiapkan untuk menuju Zona Integritas”.tandasnya.

Acara selanjutnya adalah pemaparan apa dan bagaimana hal yang harus dipersiapkan dalam menghadapi zona integritas di madrasah yang di sampaikan oleh tim zona integritas sesuai dengan envidenya masing-masing. Di sampaikan pula contoh-contoh dokumen yang sudah dibuat dalam menghadapi zona integritas. Peserta rombongan dari MTs N 5 Demak sangat antusias mengikutinya, berbagai pertanyaanpun terlontar seputar zona integritas.

Kesan dan pesan dari MTs N 5 Demak, mengucapkan terima kasih telah diterima dengan baik dan diberikan ilmu dan bekal karena hal itu sangat berguna sekali.

Sementara Kepala Urusan Tata Usaha MAN Demak, mengutarakan “bahwa untuk membangun Zona Integritas menuju WBK dan WBBM diperlukan kerja keras dan cerdas serta komitmen bersama”. Ungkap Wakhidah

Acara study banding diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah secara kekeluargaan.

 

 

Pewarta : Eri Haudushofi Mubarod, S.Pd