Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

Pelaksanaan P5P2RA, MAN Demak Gandeng Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Demak

Demak - Dalam rangka merealisasikan Program Penguatan Pelajar Profil Pancasila (P5) Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin (P2RA) MAN Demak menggandeng Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Demak untuk mengisi kegiatan P5P2RA yang dilaksanakan Rabu (08/11/2023) di MAN Demak. Kegiatan dengan tema “ Pentingnya Pemanfaatan Lahan Kosong Untuk Mewujudkan Gaya Hidup Berkelanjutan” tersebut diikuti kelas X dan XI. 

Acara Penyuluhan ini dibuka secara resmi oleh Kepala MAN Demak, Drs.H. Syaefudin, M.Pd. Dalam sambutan yang disampaikan, "Materi penyuluhan pagi ini merupakan kegiatan yang mendukung visi MAN Demak yaitu “Membangun Generasi Muda yang Sholih dan Sholihah, Berakhlakul Karomah, Cerdas dan Berprestasi”. Salah satu Indikatornya adalah Gaya Hidup Berkelanjutan dan Ta'dub". Terangnya. 

Kegiatan Penyuluhan ini diisi oleh para praktisi dari (DLH) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak diantaranya, Sri Widayatuti (Pembina Forum Demak Hijau, Proklim, Bank Sampah, Mangrover), Eko Riyanto, M. Kom.(Subkor Pemeliharaan dan Lingkungan Hidup), Ali Mahmud, S.P. (NJO OSK Budidaya Mangrove 20 tahun, Children Eko Education). 

Harapan yang diinginkan dari program ini adalah dapat menumbuhkan kesadaran akan pentingnya hidup bersih dan sehat pada diri sendiri sejak dini serta dapat menjadi contoh yang baik bagi anggota keluarga lainnya. Dan di akhir kegiatan, para peserta diajak untuk mengulas kembali penyuluhan yang telah diberikan dengan menjawab kuis-kuis yang diberikan oleh para narasumber.