Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

Pembagian Raport Semester Genap 2023/2024

mandemak.sch.id - Aktifitas belajar pembelajaran semester genap tahun pelajaran 2023 – 2024 di MA Negeri Demak  telah usai. Momen tersebut ditutup dengan pembagian raport sumatif akhir semester (SAS). Momen pembagian raport merupakan momen yang sangat dinanti oleh peserta didik, Sebuah buku laporan yang berisi rekam jejak hasil proses pembelajaran setiap mata pelajaran peserta didik. Terpatri selamanya dalam kisah perjalanan pendidikan masing-masing dari mereka. lebih tepatnya keesokan harinya karena dimulainya libur semester.

Pembagian raport dilaksanakan di ruang kelas MAN Demak pada Sabtu (22/06/2024) yang dihadiri oleh Semua Wali Kelas, serta seluruh wali peserta didik MA Negeri Demak.
Sebelum pembagian rapot oleh wali kelas masing-masing, seluruh guru di briefing yang dipimpin langsung oleh Wakamad bidang Kurikulum yang juga menjabat sebagai Plt. Kepala madrasah, Ahmad Soleh, S.Pd. menyampaikan kepada seluruh Wali Kelas untuk memotivasi anak didik agar lebih giat dalam belajar sehingga dapat mencapai cita cita yang di inginkan. Serta terus mengingatkan untuk beribadah agar dimudahkan dalam setiap kegiatan. Dan diharapkan pula kepada peserta didik memiliki akhlak yang mulia.

“Pembagian rapot semester genap tahun pelajaran 2023/2024 merupakan tanggungjawab kita sebagai pertanggunjawaban selama ini. Untuk teknik pembagian raport di MA Negeri Demak dilaksanakan secara langsung kepada wali murid. Buku raport langsung dibagikan wali kelas di kelas masing masing. Tolong sampaikan salamku kepada orang tua wali dan permohonan maaf." ungkapnya.

Ahmad menambahkan bahwa rapor wajib diambil oleh orang tua siswa. Hal ini bertujuan agar komunikasi antar wali kelas dengan wali murid berjalan dengan baik. Catatan-catatan mengenai siswa dan informasi-informasi penting dari sekolah dapat tersampaikan dengan efektif. Selain itu, dengan kehadiran orang tua secara langsung dapat dijadikan sebagai bahan tindaklanjut pembinaan kepada putra-putrinya ketika sampai di rumah. 

Seluruh Wali Kelas dan guru nampak antusias mendengarkan dengan cermat pesan moral yang disampaikan oleh Plt. Kepala madrasah. Terkait dengan Libur semester berlaku dari tanggal 25 Juni sampai 13 Juli 2024, dan kembali masuk 15 juli 2024. Imbuh Ahmad.

Diharapkan seluruh peserta didik dapat memanfaatkan libur tersebut untuk mengasah pengembangan diri kearah yang lebih baik.

 

http://psb.mandemak.sch.id/