Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

Pembukaan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) PPRA di MA Negeri Demak

Demak – MA Negeri Demak mengadakan pembukaan kegiatan pelaksanaan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) PPRA yang dilaksanakan di Lapangan MA Negeri Demak , Senin (06/10 /2023).

MA Negeri Demak pada tahun pelajaran 2023 /2024 telah menerapkan kurikulum merdeka bagi peserta didik kelas X dan kelas XI , adapun peserta didik kelas XII masih menggunakan kurikulum 2013.

Pelaksanaan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) PPRA di MA Negeri Demak telah memilih tema Gaya Hidup Berkelanjutan dan Ta'adub yang akan dilaksanakan pada tanggal 06 November s.d. 11 November 2023. 

Pembukaan kegiatan pelaksanaan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) PPRA di MA Negeri Demak terbilang sangat meriah. Pada rangkaian pembukaan peserta didik menampilkan tarian profil pelajar pancasila dan penekanan tombol digital oleh kepala madrasah sebagai tanda dimulainya kegiatan P5P2RA yang dihadiri oleh semua peserta didik dan guru. Selanjutnya, kegiatan ini dibuka oleh Kepala MAN Demak, Drs. H. Syaefudin, M.Pd. Dalam sambutan yang disampaikan, dirinya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan pelaksanaan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) PPRA yang dilaksanakan di MA Negeri Demak dan berharap dengan konsep yang sangat matang pada modul proyek yang sudah diselesaikan, kegiatan akan berjalan dengan lancar dan sesuai harapan untuk menghijaukan lahan kosong sebagai hutan kota.

“Saya sangat mengapresiasi kerja sama yang telah dilakukan dan mendukung P5P2RA oleh Dinas Pertanian Provinsi Jawa Tengah pada pelaksanaan kegiatan ini. Dengan berlangsungnya kegiatan proyek penguatan profil pelajar pancasila di MAN Demak, saya berharap berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan Bapak/Ibu guru” tutur Syaefudin. 

Wakil Kepala Bidang Kurikulum MA Negeri Demak , Ahmad Sholeh, S.Pd. melalui pelaksanaan proyek yang mengambil topik "Gaya Hidup Berkelanjutan dan Ta'adub" diharapkan peserta didik dapat belajar menumbuhkan profil pelajar Pancasila khususnya pada dimensi beriman dan bertakwa kepada tuhan yang maha esa dan berakhlak mulia dan gotong royong. Pada akhirnya peserta didik akan memiliki akhlak yang baik dengan menghargai sesama dan menciptakan kekeluargaan di MAN Demak. 

“Melalui topik "Gaya Hidup Berkelanjutan dan Ta'adub" saya berharap siswa dapat menumbuhkan secara individu sebagai pelajar pancasila yang memiliki akhlak yang baik, menghargai sesama dan mampu menciptakan kekeluargaan yang baik di MAN Demak ” tutur Sholeh.