Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

PENILAIAN KINERJA KEPALA MADRASAH (PKKM) MAN DEMAK TINGKATKAN SEMANGAT INOVASI KERJA

Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) merupakan proses pengumpulan, pengelolaan, analisis, dan interpretasi data tentang kualitas kepala madrasah dalam melaksanakan tugasnya sebagai kepala madrasah. Penilaian dilakukan secara berkala dalam periode ini man demak masuk dalam periode tahunan ke 2.

Penilaian kinerja kepala madrasah dilaksanakan pada hari senin (30/01/2023), bertempat di Aula MAN Demak, Untuk tim penilai MAN Demak adalah tim penilai dari Kemenag Demak yaitu Drs. H. Ali Muqoddas, M.Ag. dan Drs. H. Pribadi, M.Ag.

Kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) dibuka dengan sambutan kepala MAN Demak Drs. H. Moh. Soef, M.Ag  “Penilaian Kinerja Kepala Madrasah bukanlah hanya kepala saja yang bekerja, tetapi semua pihak yang ada di MAN Demak semuanya juga terlibat, terimakasih kepada tim penyusun pkkm man demak yang telah mempersiapkan dengan waktu 5 hari saja, semoga hasilnya memuaskan. Dan terimakasih juga kepada tim penilai PKKM 2023 atas kedatangannya di MAN Demak serta harapan adanya saran dan masukan apabila nantinya dalam proses penilaian masih ditemukan kekurangan untuk perkembangan madrasah kedepannya”.

Adapun sambutan dari tim penilai dalam kegiatan ini diwakili oleh Drs. H. Ali Muqoddas, M.Ag “Dengan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) ini bisa menumbuhkan semangat kinerja dan menumbuhkan inovasinya, dan kita harus selalu ingat dengan slogan dari beberapa motor seperti Yamaha yang artinya selalu di depan, Suzuki artinya Inovasi tiada henti, dan Honda one hear artinya satu hati. Dari sini madrasah harus selalu mengembangkan inovasinya”.

Usai sambutan acara dilanjutkan dengan penilaian kinerja kepala madrasah dari beberapa instrumen yang telah di siapkan dari tim penyusun PKKM MAN Demak yang meliputi : Usaha Pengembangan Madrasah, Pelaksanaan tugas Managerial, Pengembangan Kewirausahaan, dan Supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan.

Setelah Penilaian setiap komponen selesai dilakukan, acara ditutup dengan evaluasi dari tim penilai, dalam hal ini diwakili oleh Drs. H. Pribadi, M.Ag beliau mengapresiasi dengan berbagai suguhan berkas yang sudah disiapkan oleh madrasah “saya mengapresiasi sekali atas kinerja madrasah sini, begitu banyak berkas yang sudah disajikan dan sangat bagus sesuai instrument PKKM semoga ini ditingkatkan lebih bagus lagi”.

Melalui PKKM ini MAN Demak akan selalu berusaha lebih baik lagi baik dalam administrasi maupun bidang lainnya. Termasuk pelayanan terhadap peserta didik. Yang mana mereka wajib mendapatkan transfer ilmu dari para pendidik di MAN Demak.

Kemudian, kegiatan PKKM ditutup dengan doa. Alhamdulillah kegiatan PKKM hari ini berjalan dengan lancar hingga akhir acara.

 

Pawarta : Eri Haudushofi Mubarod, S.Pd