Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

Peringati 1 Muharam MAN Demak Berbagi Kasih

Demak, 31 Juli 2023. MAN Demak Menggelar Peringatan 1 Muharram 1445 Hijriah di Aula MAN Demak pada hari ini, Senin 31 Agustus 2023 dengan kegiatan santunan kepada anak yatim, piatu dan yatim piatu. Kegiatan pemberian santunan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan silaturrahim terhadap sesama serta merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan setiap bulan muharam.

Kegiatan santunan tersebut, MAN Demak memberikan santunan kepada 100 anak, sebagian untuk siswa di MAN Demak dan dari luar Madrasah yang terdiri dari MI Sulfa Demak , MTs. Miftahussalam Wonosalam, MTs NU Jogoloyo , MTs NU Demak , MTs N 3 Demak , MTs N 5 Demak , dan anak-anak Bina lingkungan di sekitar MAN Demak. Pelaksanaan pemberian santunan anak yatim piatu ini dilaksanakan dan diserahkan secara langsung oleh kepala MAN Demak Drs. H. Syaefudin, M. Pd dengan didampingi oleh wakamad bidang kesiswaan yaitu Bapak Nur Cholis dengan disaksikan oleh guru dan siswa MAN Demak.

Dalam kesempatan tersebut bapak Syaefudin berpesan bahwa momentum bulan Muharram, selain sebagi bulan yang penuh makna bagi umat muslim, juga menjadi momentum yang tepat untuk lebih peduli terhadap sesama, terutama yang kurang beruntung serta menjadi langkah untuk sering berbuat kebaikan dan membantu sesama dalam kehidupan sehari-hari.

Sasaran penggalangan dana mulai dari bapak ibu guru, tenaga kependidikan, dan seluruh siswa siswi MAN Demak. Kegiatan penggalangan dana tersebut dilaksanakan sekitar 1 minggu dengan jumlah total pemerolehan dana sebesar Rp. 30.000.000;-.

Dalam kegiatan santunan yang berada di Aula selain ada hiburan rebana MAN Demak juga diisi  dengan Tausiyah disampaikan oleh ustadz Wildan Badruzzaman, S. Ag., M. Pd.I Guru MAN Demak.

Adapun pemberian santunan ini berupa uang tunai. Semoga apa yang telah diberikan kepada anak yatim piatu mendapat keberkahan dan manfaat bagi yang menerimanya serta bagi yang berinfak mendapat keberkahan, kemurahan rezeki, pahala dunia akhirat. Amin.

 

Pewarta : Sulistyowati, S.Pd