Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

Rapat Dinas, Kamad Pinta Guru ciptakan suasana yang tenang dan damai

mandemak.sch.id - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Demak melaksanakan rapat Dinas di Aula Madrasah dengan dihadiri kepala madrasah, kaur TU, Wakamad, seluruh guru dan tenaga kependidikan, Jum'at (13/09/24).

Dipimpin Wakamad bidang humas Mufaid, S.Pd., Agenda rapat Dinas ini untuk mengevaluasi kegiatan pembelajaran selama bulan Juli sampai dengan Agustus 2024 serta penempatan tugas baru kepada Suprojo, S.Pd. sebagai Plh. Wakakurikulum karena kehilangan Wakamad Bidang Kurikulum yang sebelumnya dan menjabat sebagai kepala madrasah MTs N 3 Demak.

Kepala madrasah H. Nur Kamsan, S.Ag, M. Pd. menyatakan rapat Dinas hendaklah dijadikan sebagai evaluasi demi kemajuan pembelajaran di MAN Demak.

Menurutnya, kegiatan pembelajaran dan program madrasah harus terus dievaluasi. Guru harus bisa memetakan kendala-kendala yang dihadapinya Ketika mengajar. Guru juga harus berusaha untuk mencari cara mengajar yang kreatif dan inovatif untuk bisa dilihat, didengar, dan diingat oleh peserta didik, tidak hanya dengan metode ceramah saja. 

Kamad meminta kepada guru agar lebih aktif dalam mengajar. Guru harus disiplin dalam mengajar. Tepat waktu ketika masuk mengajar dan memberikan pembelajaran yang terbaik untuk peserta didik.“Guru jangan sering terlambat dan sering tidak masuk mengajar. Atau, guru sering memberi tugas,” tegasnya.

Kamsan menambahkan dalam penjelasannya,"Pembelajaran seharusnya dilaksanakan dengan media, metode yang menarik, agar siswa mudah memahami pelajaran. Bisa juga menggunakan alat peraga. Kontrak kerja 37,5 jam kerja itu yang kita taati. Jika ada jeda jam bisa digunakan untuk mengerjakan tugas-tugas lainnya seperti mengevaluasi, membuat media dll. Kalau ada halangan bisa tukeran jam. Jadi hak anak tidak berkurang. Jaga kondusifitas MAN Demak. Jauhkan dari hal-hal yang bisa menghilangkan amal ibadah kita." Pungkasnya.

Rapat Dinas sebagai sarana untuk menyampaikan kendala-kendala, sehingga dapat dicarikan solusinya secara bersama-sama. Dengan demikian, akan terlihat progres peningkatan kemajuan secara berkesinambungan. Rapat berjalan dengan lancar dan khidmat ditutup dengan bacaan umul kitab dan Shalawat.