Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

Ratusan Siswa MAN Demak Turut Meriahkan Gelaran Tembiring Creative Fun

Pewarta: Supriyono (Staf Kesiswaan MAN Demak)

Ratusan siswa-siswi MAN Demak turut memeriahkan gelaran TCF (Tembiring Creative Fun) di halaman Panggung Kesenian Demak, pada Minggu (11/9) kemarin. Atensi siswa-siswi MAN Demak pagi itu dilakukan bersama 690 siswa SMA/SMK/MA dan masyarakat dalam olah jasmani "Senam Funky", yang diinisiaai Dinas Pariwisata Kabupaten Demak.

Kegiatan TCF dibuka perdana oleh Bupati Demak,  dr. Hj. Esti’anah, SE.  Kemudian dilanjutkan sesi bincang santai dan hangat bersama  bupati didampingi Plt. Kepala Dinas Pariwisata Demak, sekaligus  menjadi moderator.

Bupati Demak dalam sambutan peresmian pembukaan TCF berharap gelaran TCF ke depannya bisa kembangkan, dan semua masyarakat yang butuh hiburan bisa menampilkan kemampuannya, agar warga juga dapat menikmati hiburan seperti ini.

Meneruskan harapan dari Bupati Demak, 
Plt Kepala Dinas Pariwisata, Endah Cahya Rini menyatakan, kegiatan ini bertujuan memanfaatkan keberadaan gedung kesenian di Tembiring Jogo Indah, serta mengembangkan kreativitas masyarakat Kabupaten Demak.

”Kegiatan ini digelar di Gedung Kesenian Tembiring, sekaliyan bisa dimanfaatkan untuk menampilkan seni dan budaya. Saya harapkan, area ini dapat bermanfaat juga untuk kegiatan ekonomi, agar semuanya bisa lebih sejahtera,” jelas Endah.

Menurut sumber dari laman resmi Dinas Pariwisata Kabupaten Demak, gelaran TCF diproyeksikan menjadi suguhan warna baru bagi masyarakat Demak, untuk tampil lebih ekspresif dan produktif dalam berkreatifitas seni budaya guna membangun, menampilkan, dan melestarikan kearifan budaya lokal.

Dibawah Kepemimpinan Dra.Endah Cahya Rini, M.M., selaku Plt Kepala Dinas Pariwisata Demak, diharapkan melalui kegiatan TCF (Tembiring Creative Fun) terbuka wadah besar Panggung Kesenian yang terletak di lokasi Taman Parkir Tembiring Jogo Indah.

Pada pembukaan perdana gelaran TCF kemarin, masyarakat Demak menerima suguhan acara, seperti DEJACO (Demak Jaipong Community), Senam FUNKY, Dolaget (Dolanan Lali Gadget), Angklung, dan Jaranan.

Masih dari laman tersebut, dijelaskan adanya gebrakan baru yang disuguhkan Dinas Priwisata Kabupaten Demak, diharapkan mampu menggugah minat serta kreatifitas warga Demak untuk turut berperan aktif meramaikan kegiatan TCF, sekaligus mengenalkan salah satu lokasi fasilitas umum yang dapat dipergunakan sebagai wadah besar masyarakat Demak, yaitu Panggung Kesenian di Demak, yang beada di Taman Parkir Tembiring Jogo Indah.

Di panggung itu nanti, warga Demak bisa berkreatifitas serta berinovasi positif untuk tampil mengenalkan potensi komunitas kesenian yang ada di wilayah Kabupaten Demak. Tentu ini menjadi hal baik yang perlu direspon oleh MAN Demak, terutama bidang kesiswaan untuk menyalurkan potensi minat dan bakat siswa di bidang kesenian. Bravo, MAN Demak!