Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

Sambut Hari Santri 2023, MAN Demak Lakukan Open Donasi untuk Palestina

Demak - Menyambut Hari Santri 2023 pada tanggal 22 Oktober, MAN Demak menggelar program bakti sosial berupa penggalangan dana dengan tema “Jihad Santri Jayakan Negeri”.

Penggalangan dana terkumpul sementara hari Sabtu (21/10/2023) sebanyak uang donasi dari siswa Rp.2.879.000 sedangkan untuk Bapak/Ibu guru masih menunggu sampai hari Senin, penggalangan donasi semata-mata untuk membantu warga Palestina. 

Asmui, S. Ag. Guru Al-Qur'an Hadits yang juga Staf Humas MAN Demak mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan sense of crisis , membangkitkan kesadaran akan tanggung jawab sosial, dan menekankan pentingnya kepedulian terhadap sesama, terutama kepada kaum yang membutuhkan bantuan.
“Kegiatan ini adalah bagian dari pembelajaran bagi kita untuk memiliki kepedulian terhadap sesama manusia. Kami berharap melalui aksi ini, mereka dapat memahami nilai-nilai kemanusiaan dan kepedulian, serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya, Sabtu (21/10/2023).

Selain Open Donasi, sebelumnya juga telah digelar Sholat Ghaib dan doa bersama. 
Kepala MAN Demak, Drs. H. Syaefudin, M.Pd. memberikan apresiasi tinggi terhadap kegiatan yang dilakukan oleh MAN Demak.
“Kami sangat menghargai inisiatif dan kepedulian ini. Semoga aksi seperti ini dapat menjadi inspirasi dan dapat berkontribusi positif bagi warga Palestina,” ujarnya. 

Hari Santri 2023 di MAN Demak tidak hanya menjadi momentum peringatan semata, tetapi juga menjadi saat yang penuh makna, bermanfaat bagi sesama. Dengan semangat jihad santri, untuk terus mendukung pembangunan dan kemajuan negeri.