Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

Serah Terima Jabatan Kepala Madrasah

mandemak.sch.id - Setelah pelantikan kepala madrasah yang dilaksanakan di Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah beberapa waktu yang lalu dan pengambilan sumpah terhadap rotasi, mutasi dan promosi Kepala Madrasah MAN Demak, Ahmad Soleh, S.Pd yang sebelumnya menjabat sebagai Wakamad bidang kurikulum dan Plt. Kepala MAN Demak dan dilantik menjadi kepala madrasah baru di MTs N 3 Demak, sedangkan H. Nur Kamsan, S.Ag.,M.Pd. yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala MTs N 3 Demak sekarang menjadi kepala MAN Demak.

Acara Serah terima jabatan ini di lakukan untuk mempercepat kinerja kepala madrasah melaksanakan tugas di tempat yang baru. Maka kepala madrasah sudah bisa menjalankan tugasnya di tempat yang baru dengan agenda yang sudah di siapkan dan direncanakan.

Serah terima jabatan kepala madrasah ini dilaksanakan pada hari Jum'at (03/09/2024) di Aula MAN Demak. Pisah sambut atau serah terima jabatan ini dihadiri oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Demak, HM.Afief Mundzir, S.Ag., M.Si. dan segenap jajarannya. Dalam sambutannya Kankemenag menegaskan untuk selalu bekerja semaksimal mungkin dalam mengemban amanah tersebut. Itu semua kita lakukan tidak lain dan tidak bukan hanya demi memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Demak.

Kakankemenag Kabupaten Demak,  menambahkan bahwa Tugas utama seorang nakhoda adalah memastikan kapal melaju pada jalur dan kecepatan yang sesuai serta menghindari rintangan yang ada sehingga dapat meneyelematkan ABK. Pemimpin yang berintegritas dapat menjadi contoh atau teladan bagi bawahannya untuk berperilaku jujur, adil, dan bertanggung jawab.

Selain dihadiri oleh Pejabat Kantor Kemenag Kabupaten Demak, juga diikuti bapak/ibu guru, karyawan dan pengurus komite dari MAN Demak dan MTs N 3 Demak, serta tamu undangan dari berbagai instansi terkait, turut hadir pula dalam acara tersebut kepala desa Jogoloyo, tokoh masyarakat, dan bidang terkait yang mendukung kelancaran pendidikan yang lebih baik kedepannya.

Dalam sambutannya, Ahmad Soleh, S.Pd. mengucapkan selamat datang kepada H. Nur Kamsan, S.Ag.,M.Pd. Beliau menyampaikan bahwa masih banyak hal yang sedang dikerjakan dan perlu segera diselesaikan oleh kepala madrasah baru di MAN Demak, diantaranya adalah kaitannya dengan Program program madrasah yang akan datang.

H. Nur Kamsan, S.Ag.,M.Pd. selaku kepala madrasah baru juga menyampaikan selamat kepada Ahmad Soleh, S.Pd. atas amanat yang diembannya menjadi Kepala madrasah di MTs N 3 Demak, dia berharap mampu menjadikan madrasah yang lebih maju, lebih unggul dalam kualitas, kuantitas, dan  lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Kepemimpinan di dunia pendidikan merupakan pemegang peranan kunci dalam membentuk masa depan peserta didik dan menciptakan lingkungan belajar yang inspiratif. Ketika seorang kepala madrasah baru melaksanakan tugasnya di sebuah madrasah yang baru, ia membawa potensi besar untuk menginspirasi transformasi dan inovasi yang dapat membawa perubahan positif bagi seluruh komunitas pendidikan di madrasah. Dengan serah terima jabatan ini, diharapkan MAN Demak terus berinovasi dan menjadi lembaga pendidikan yang unggul, mencetak generasi penerus yang berprestasi dan berakhlak mulia. 

Selamat dan sukses, atas amanah baru yang diemban Kamad, semoga berkah!