Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

SISWA MA NEGERI DEMAK KEMBALI RAIH PRESTASI BIDANG BAHASA ARAB

Dua siswa MA Negeri Demak kembali meraih prestasi membanggakan dalam Olimpiade Bahasa Arab (OBA) Nasional ke-6 tahun 2023 kategori 3, di tingkat Kabupaten/Kota  yang digelar pada hari Sabtu, 12 Agustus 2023 secara online. 
 
Kegiatan Olimpiade Bahasa Arab Nasional ini merupakan kali keenam yang diselenggarakan oleh Forum MGMP Bahasa Arab se-Indonesia. Kegiatan adalah acara rutin tahunan sebagai sarana untuk memfasilitasi bakat, minat, dan prestasi peserta didik di bidang Bahasa Arab. Selain itu, Olimpiade ini diharapkan mampu membentuk siswa berprestasi yang jujur, disiplin, sportif, tekun, kreatif, tangguh, dan cinta tanah air. 
 
Dalam pelaksanaan Olimpiade Bahasa Arab Nasional  tingkat kabupaten/kota yang merupakan tahap awal menuju tingkat provinsi, Muhammad Aditya Rahman dari kls XI F1 berhasil memperoleh juara pertama dan Farida Sana Salima memperoleh juara kedua dari peserta yang berasal dari SMA/MA Negeri atau Swasta se-Kabupaten Demak. Mereka berhak untuk melaju ketingkat provinsi yang akan diselenggarakan pada tanggal 6 September 2023 mendatang. 
 
Prestasi yang diraih Aditya dan Farida tidak lepas dari proses belajar dan bimbingan yang dilakukan secara rutin. Hampir setiap hari mereka menyisihkan waktu beberapa jam untuk memperdalam materi Bahasa Arab dibimbing oleh ibu Ifnani Ifka, S. Ag, M. Pd dan ibu Fyna Maziyyah, M. Hum. Pembimbing  Olimpiade Bahasa Arab yang sekaligus merupakan Guru Bahasa Arab, Ifnani mengatakan, terlepas dari hasil yang didapat, saya bangga dengan kedua anak saya yang telah berusaha keras dalam mempersiapkan olimpiade ini. Untuk hasil yang diperoleh itu sebagai bonus atas kerja keras mereka. Semoga kedepannya Aditya dan Farida bisa menjadi juara di tingkat Provinsi bahkan sampai tahap Nasional.
 
Menanggapi keberhasilan yang diperoleh oleh Aditya dan Farida pada tanggal 20 Agustus 2023 Kepala MA Negeri Demak, Syaefudin, M.Pd menyatakan rasa syukur atas prestasi yang telah ditorehkan oleh kedua siswa terbaiknya. Bapak Syaefudin juga mengucapkan terimakasih kepada siswa dan pembimbing serta Bapak Ibu Guru Staff Tata Usaha baik yang terlibat langsung ataupun tidak langsung yang telah menunjukkan kualitas MA Negeri Demak. Tidak lupa pula beliau menyampaikan harapannya agar Aditya dan Farida dapat memperoleh juara ditingkat provinsi, bahkan bisa melaju ketahap nasional. 
 
Selamat dan sukses untuk Muhamad Aditya Rahman dan Farida Safna Salima, terus berkarya dan tunjukkan kemampuan serta kecintaan generasi muda terhadap Bahasa Arab (Pewarta Sulistyowati, S. Pd)