Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

Siswi MAN Demak juara 1 Ghina Arabiy di Universitas Negeri Semarang

Demak - Saskia Firda Maulina siswi MAN Demak berhasil meraih juara 1 Ghina Arabiy dalam gelaran lomba Dzikro 2023 dengan tema “Meningkatkan Eksistensi Bahasa Arab Melalui Generasi Muda Berkarya". di UNNES, Sabtu (09/12/2023) yang diselenggarakan oleh Program Studi Bahasa Arab Universitas Negeri Semarang (UNNES). 

Kegiatan yang merupakan agenda program kerja tahunan ini bertujuan agar generasi muda dapat mengembangkan ilmu bahasa arab dan bakat minat sesuai potensi yang dimiliki melalui ajang perlombaan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan promosi program studi bahasa Arab UNNES dalam melakukan publikasi untuk mencari atau menemukan bibit-bibit pendidikan bahasa Arab bagi peserta didik SMA/MA maupun SMK.

Perlombaan ini diikuti para peserta didik SMA/MA/SMK sederajat di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Adapan lomba-lomba yang diadakan adalah lomba Ghina Arabiy, Khitobah, Kaligrafi, Musabaqah Qiroatul Kutub (MQK) dan Olimpiade Nahwu Shorof (ONS).

Dalam rilisnya Wakamad bidang kesiswaan, Nor Cholis, S.Pd. mengapresiasi atas prestasi yang diraih Saskia Firda Maulina, "Selamat & Sukses tim Dzikro 2023. Juara 1 Ghina' Arabiy di UNNES". ungkapnya.

Selain mengapresiasi bagi juara Ghina Arabiy, pada kesempatan yang sama juga menyampaikan apresiasi atas raihan prestasi siswi MAN Demak yang lainnya, "Selamat & Sukses Ananda Eviyani Nabila Lolos Final Lomba GPU UPER di Universitas Pertamina Jakarta." Pungkasnya.