Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

Sosialisasi Persiapan AKMI 2024

mandemak.sch.id - MAN Demak mengadakan Sosialisasi Persiapan Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) Madrasah Aliyah yang dilaksanakan hari ini Selasa (20/08/2024) kegiatan ini dilaksanakan di aula madrasah dan diikuti oleh wali kelas, guru, dan perwakilan siswa peserta AKMI tahun 2024. 

AKMI menjadi salah satu upaya Kementerian Agama dalam meningkatkan mutu pendidikan madrasah. Dalam pelaksanaannya, tidak semua siswa madrasah bisa mengikuti asesmen ini. Siswa-siswi madrasah yang menjadi sasaran AKMI adalah siswa kelas XI Madrasah Aliyah Negeri Demak.

AKMI bertujuan untuk mengukur kemampuan peseta didik dalam empat jenis kompetensi, yakni membaca, numerasi, sains, dan sosial budaya. Hasil asesmen nantinya akan dijadikan referensi akademik dalam mendiagnosis kekurangan dan keunggulan siswa-siswi. Di samping itu, AKMI juga berperan sebagai acuan perbaikan pembelajaran.

Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 12.30 sampai dengan pukul 13.50, adapun materi yang diberikan kepada peserta mulai dari Overview AKMI dan rencana Teknisi Pelaksanaan di Madrasah sampai dengan Penjelasan penggunaan Portal AKMI pada pelaksanaan AKMI 2024, yang disampaikan oleh Plt. Kepala Madrasah Ahmad Soleh, S.Pd.

Turut hadir dalam sosialiasi ini Staf kurikulum Suprojo, S.Pd., Fatmawati, S.Pd.Si. sebagai proctor Madrasah. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi peserta Sosialisasi dalam persiapan pelaksanaan AKMI yang akan datang.

Ahmad Soleh, S.Pd. sebagai Plt. Kepala MAN Demak mengajak kepada Proktor Madrasah dan perwakilan siswa untuk proaktif dalam mengikuti kegiatan ini, supaya kita tidak ketinggalan dengan madrasah-madrasah lain mengenai informasi tentang pelaksanaan AKMI 2024, selanjutnya kepada proctor agar supaya dapat aktif memantau dan update informasi terkait AKMI 2024.

Mari bersama kita sukseskan AKMI dan wujudkan visi misi madrasah kita, mari kita buktikan bahwa generasi muda Indonesia mampu berkontribusi nyata bagi bangsa.