Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

Tingkatkan Motivasi Belajar, Madrasah Aliyah Negeri Demak laksanakan kegiatan Achievment Training Motivation (ATM)

Demak, 19 Juli 2020, Madrasah Aliyah Negeri Demak mengadakan kegiatan bertajuk Achievment Training Motivation (ATM) kepada peserta didik baru tahun pelajaran 2022/2023. Kegiatan yang dilaksanakan di tengah agenda Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) ini bertujuan untuk memotivasi peserta didik baru agar semangat dalam belajar dan mengejar cita-cita yang sudah diniatkan. Terlebih sebagai peserta didik baru, penyesuaian diri di jenjang SMA/MA masih butuh bimbingan serta arahan, karena tentu hal ini sangat berbeda jika dibanding di jenjang sebelumnya yaitu SMP/MTs.


Pada kesempatan tersebut Madrasah Aliyah Negeri Demak mendatangkan motivator nasiolan sekaligus pendakwah dari Semarang, yakni Ustadz Dimas Anafadli. Kak Dimas, panggilan akrabnya dalam materinya  memberikan motivasi dan inspirasi kepada seluruh peserta didik baru kelas X yang berjumlah 432 siswa agar jangan takuk bermimpi dan yakin bahwa mimpi itu akan dikabulkan oleh Allah dikemudian hari. Sehingga dapat mempersembahkan hasil terbaik kepada kedua orang tua tanpa mengecewakannya.

“Adik-adik  harus percaya diri agar bisa meraih mimpi dan cita-cita yang diinginkan, InsyaAllah keinginan untuk masuk ke UGM, ke UI, ke ITB, UNDIP, dan universitas negeri lainnya bisa terwujud. Kejar dan lakukan dengan percaya diri dan persiapan yang baik akan mendapat hasil yang memuaskan,” katanya menyemangati

Suasana pelatihan berjalan menarik dan seru, peserta semakin semangat karena sesekali narasumber mengajak peserta bermain bersama dan diselingi dengan pembagian door prize sehingga membuat suasana makin semarak.