Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

Upacara HUT Kemerdekaan Indonesia 78

Demak - Indonesia telah merdeka 78 tahun yang lalu, di setiap tahun perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia selalu diwarnai dengan kemeriahan dan kehebohan, baik dilakukan oleh lembaga formal maupun nonformal di seluruh pelosok tanah air. Tak terkecuali di MAN Demak, juga diadakan berbagai macam kegiatan dalam rangka penyambutan Hari Kemerdekaan dari berbagai perlombaan dan pelaksanaan upacara bendera sebagai puncaknya. 

Puncak acara, tanggal 17 Agustus 2023 yaitu Upacara Bendera. Pelaksanaan upacara bendera (17/8/2023) dihalaman madrasah dan diikuti seluruh guru dan siswa MA Negeri Demak. 

Setelah upacara bendera dilanjutkan pembacaan tahlil bersama yang dipimpin ustadz Asmu'i, S. Ag. Guru MAN Demak seraya berucap, "untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur yang mendahului kita, mari kita kirimkan doa sebagai bukti kecintaan kita kepada beliau yang memperjuangkan kemerdekaan". 

Serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan bentuk rasa syukur akan kebebasan dari penjajah yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan yang rela berkorban melalui tetesan keringat dan darah, selain itu bentuk cinta seluruh warga akan Tanah Air tercinta Indonesia.