Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

Wakakur MAN Demak dilantik sebagai Kepala MTs N 3 Demak

mandemak.sch.id - Pergantian Kepala Madrasah merupakan hal yang wajar dalam sebuah kelembagaan, selain untuk melakukan perubahan-perubahan untuk kemajuan, pergantian kepala madrasah juga merupakan bagian dari dinamika organisasi kelembagaan madrasah. Hal ini terjadi di MAN Demak proses pergantian kepala madrasah, yang sebelumnya dijabat oleh Plt. Kepala Madrasah dan kini secara definitif dilantiknya kepala madrasah yang baru.

Kepala Madrasah memiliki tugas dan fungsi yang sangat penting untuk berjalannya proses pendidikan di Madrasah. Dengan karakteristik individu yang berbeda, pergantian kepala madrasah juga akan membawa perubahan-perubahan kepemimpinan yang diharapkan juga dapat membawa perubahan madrasah ke arah yang lebih baik.

Dalam proses pergantian kepala madrasah, terdapat prosedur-prosedur yang harus dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku disetiap madrasah termasuk proses serah terima jabatan kepala madrasah yang ditandai dengan penandatangan naskah Berita Acara Serah Terima Kepala Madrasah.

Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengan gelar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional Guru yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala MAN Demak di Semarang, Senin (02/09/2024).

Acara tersebut dilaksanakan secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, dan didampingi Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama. Adapun nama yang dilantik dan diambil sumpahnya, H. Nur Kamsan, S.Ag.,M.Pd. dari jabatan sebelumnya Kepala Madrasah MTN 3 Demak dan dipindah tugas sebagai Kepala Madrasah pada MAN Demak dan Ahmad Soleh, S.Pd. dari Jabatan sebelumnya Wakamad Bidang Kurikulum MAN Demak dan diberi tugas tambahan sebagai Kepala Madrasah pada MTsN 3 Demak

Pelantikan berlangsung dengan khidmat dan dihadiri oleh para pejabat di lingkungan Kantor Kementerian agama Provinsi Jawa Tengah. Pelaksanaan pengukuhkan proses pergantian kepala madrasah serta pelimpahan tugas dan tanggung jawab untuk menjalankan proses pendidikan disuatu madrasah.

Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Ahmad Soleh, S.Pd. atas dedikasinya, dan selamat datang kepada Bapak H. Nur Kamsan, S.Ag.,M.Pd . Semoga madrasah ini semakin maju dan berkembang di bawah kepemimpinan yang baru.
 "Selamat atas jabatan baru, H. Nur Kamsan, S.Ag.,M.Pd. Semoga madrasah ini semakin jaya di bawah kepemimpinannya."

 "Dan Terima kasih atas segala kontribusi Bapak Ahmad Soleh, S.Pd. Semoga sukses selalu dalam langkah selanjutnya."