Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

Wisuda Purnasiswa Tahun 2023/2024

mandemak.sch.id – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Demak mengadakan acara Wisuda Purnasiswa Tahun Pelajaran 2023/2024. di Gedung IPHI Kabupaten Demak hari ini Rabu, (22/05/2024). Acara ini bertujuan untuk memberikan penghormatan dan perpisahan yang layak bagi para peserta didik yang telah menyelesaikan pendidikan mereka di MAN Demak, serta sebagai simbolis pihak madrasah menyerahkan kembali siswa kepada orang tua/walinya.

Acara wisuda yang diadakan di Gedung IPHI Jl. Diponegoro Kabupaten Demak ini dihadiri oleh seluruh siswa kelas XII, wali siswa, dan para guru. Wisuda ini menjadi momen yang ditunggu oleh para siswa. Acara dimulai pukul 07.30 WIB. Pembacaan Ayat Suci Al Qur'an menjadi pembuka acara wisuda. Acara dilanjutkan Lagu Indonesia Raya dan Mars MAN Demak, kemudian prakata panitia, prosesi wisuda, sambutan-sambutan dari alumni, kepala madrasah, komite madrasah, kepala kantor kementerian agama kabupaten Demak, persembahan lagu dari kelas XII, diakhiri dengan penutup.

Madrasah memberikan penghargaan dalam wisuda ini kepada siswa yang berprestasi selama menempuh pendidikan di MAN Demak. Penghargaan diberikan kepada siswa yang telah berhasil meraih prestasi.

Prosesi wisuda purnasiswa menjadi agenda utama. Agenda prosesi ini dipandu berdasarkan kelas yang sudah klasifikasi. Kelas XII MIPA terdiri 7 rombel, Kelas XII IPS 4 rombel, sedangkan Kelas Keagamaan 1 rombel. Prosesi ini dilakukan dengan memanggil nama siswa satu persatu guna naik ke panggung prosesi bersama pendamping. Di panggung prosesi, siswa diberikan rapor sebagai hasil kelulusan dan samir yang dikalungkan oleh kepala madrasah.

Dalam sebuah acara tidak lengkap rasanya tanpa hiburan yang ditampilkan. Duet vokal ditampilkan dari siswa kelas XII dipersembahkan untuk ayah dan bunda. Beberapa tampilan dari ekstrakurikuler juga ikut memeriahkan acara tersebut.

Agenda sambutan alumni dari perwakilan dari kelas XII. dan pembacaan ikrar janji alumni yang diikuti seluruh alumni kelas XII. 

Acara ini menjadi momen yang penuh haru bagi siswa kelas XII, karena mereka akan melepas masa-masa indah yang telah mereka habiskan di MAN Demak selama tiga tahun terakhir. Siswa-siswa kelas XII diharapkan akan melanjutkan kehidupan mereka dengan semangat yang baru dan kesiapan untuk menghadapi tantangan di masa depan. MAN Demak berharap bahwa acara wisuda ini akan menjadi momen yang tak terlupakan bagi siswa kelas XII dan seluruh warga madrasah. Semoga siswa-siswa kelas XII dapat meraih kesuksesan dan kebahagiaan di masa depan, serta selalu mengingat kenangan indah yang telah mereka lewati selama menempuh pendidikan di MAN Demak.