Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

2 Siswa MAN Demak Juara Olimpiade Biologi Se Jateng - DIY

mandemak.sch.id - MAN Demak kembali meraih juara Se Jateng - DIY. Sebanyak 2 siswa yang tergabung dalam Tim Olimpiade Biologi MAN Demak berhasil membawa emas dan perunggu dari Lomba Olimpiade Biologi di Universitas Tidar (Untidar), Magelang 18 Agustus 2024 lalu.

Tim Olimpiade Biologi MAN Demak itu terdiri dari Aden Muhammad Noor peraih medali emas, Dina Eva Amelia peraih medali perunggu.

Atas prestasi yang berhasil ditorehnya itu, guru pendamping Nanik Esti Wulandari, S.Pd.,M.Pd mengapresiasi prestasi siswa tersebut saat menemui tim redaksi tentang update informasi, Selasa (21/08/2024).

Senyum mengembang pun tergambar jelas di wajah Nanik atas prestasi siswanya yang mampu menorehkan juara 1 dan 2 Se Jateng - DIY.
"Alhamdulillah, perasaan bangga dan senang sekali pokoknya, meskipun saya tidak dapat ikut mendampingi dalam pelaksanaan lomba, karena adanya kendala teknis," kata Nanik saat berbincang.

Nanik berharap ke depannya kepada Aden dan Dina tetap belajar yang maksimal untuk menyiapkan event kejuaraan yang akan datang.

"Tetap harus rajin belajar, masih banyak lomba-lomba yang nanti diikuti ," pesannya.

Lomba Olimpiade Biologi SMA/SMK sederajat Se Jateng - DIY dengan tema " Berpadu Pengetahuan dan mengukir prestasi." merupakan ajang lomba yang rutin diadakan setiap tahunnya di Universitas Tidar (Untidar) Magelang. 

Kedua siswa MAN Demak itu berkompetisi dengan pelajar SMA/SMK sederajat Se Jateng - DIY. Sebagai bentuk penghargaan, pihak madrasah akan memberikan reward bagi masing-masing peraih medali.

Plt. Kepala Madrasah, Ahmad Soleh, S.Pd. juga mengucapkan selamat kepada kedua siswa yang mempersembahkan medali kepada madrasah.

" Selamat atas prestasi yang kau raih, keberhasilanmu hari ini adalah buah dari kerja keras dan dedikasi yang luar biasa. Jadikan ini sebagai motivasi untuk terus meraih prestasi dan dapat memotivasi siswa yang lainnya."

Semoga keberhasilan ini menjadi awal dari kesuksesan MAN Demak di masa depan, terulaslah mengukir dan berjuang untuk meraih prestasi.