Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

3 Siswa MAN Demak Peroleh juara di Olimpiade Sains Siswa Madrasah Jawa Tengah 2023

Demak – Jum'at (22/12/23) 3 Siswa MAN Demak memperoleh juara Olimpiade Sains Siswa Madrasah Jawa Tengah Tahun 2023 yang diselenggarakan di MAN IC Pekalongan pada (12/12/2023). Olimpiade Sains Siswa Madrasah terdiri atas 9 mata pelajaran yaitu Astronomi, Ekonomi, Fisika, Geografi, Biologi, Informatika, Kebumian, Kimia dan Matematika. 

Olimpiade Sains Guru dan Siswa merupakan Olimpiade Sains tingkat MTs/MA se-Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan sebagai ajang kompetisi di bidang sains. Lomba ini diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, dan dilaksanakan oleh MAN Insan Cendekia Pekalongan bekerja sama dengan bimbingan belajar Ainun Habibie dalam rangka HAB Kementerian Agama Republik Indonesia ke-78  Kanwil Kemenag  Jawa Tengah tahun 2024, sekaligus mencari guru dan siswa MTs/MA terbaik se-Jawa Tengah dalam bidang sains.

Tujuan kegiatan olimpiade guru dan siswa madrasah untuk meningkatkan minat, memberikan pembekalan ilmu sains, menemukan kemampuan dan kreativitas dalam penerapan dan pengembangan teknologi, meningkatkan wawasan keilmuan sains dan teknologi, dan membangun komitemen guru MTs/MA untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Dalam Grand Final 3 siswa MAN Demak mampu memperoleh juara dalam bidang Geografi, Astronomi dan Informatika. Adapun peraih juara, Aqib  Setiawan Juara 3 Geografi, Harka Nadira Zakauha Juara Harapan 1 Astronomi, dan Bagus Hadlim Aqil Juara Harapan 2 Informatika. 

Drs. H. Syaefudin, M.Pd Kepala MAN Demak mengapresiasi kepada siswa yang memperoleh juara,"Selamat atas kerja kerasnya sehingga memperoleh juara pada ajang Olimpiade Sains Siswa Madrasah. Semoga dapat memotivasi siswa yang lain, lahir juara-juara yang mengharumkan madrasah". Tuturnya.