Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

88 Peserta Didik MAN Demak Lolos SPAN-PTKIN 2024

88 Peserta Didik MAN Demak Lolos SPAN-PTKIN 2024

mandemak.sch.id - MAN Demak tahun 2024 menunjukkan pesonanya dalam mengikuti seleksi SPAN-PTKIN dengan jumlah yang cukup banyak.

Meskipun Tahun ini mengalami penurunan, tercatat ada 88 Peserta Didik MAN Demak yang lolos Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Negeri Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) yang diumumkan pada 03 April 2024.

Wakill Kepala Madrasah bidang Kurikulum, Ahmad Sholeh, S.Pd. mengapresiasi prestasi para peserta didik MAN Demak. Menurutnya ini tidak lepas dari dukungan pihak madrasah yang selalu memberikan motivasi kepada peserta didiknya.

“prestasi ini sangat membanggakan, meskipun tahun kemarin yang diterima SPAN-PTKIN lebih banyak dari tahun ini. Saya tetap bangga atas prestasi ini, ada 88 Peserta Didik yang meraih kelolosan SPAN-PTKIN ini tentunya tidak lepas dari dukungan Wali Kelas, guru yang terus memotivasinya,” ujar Sholeh, Selasa (03/04/2024).

Sholeh menuturkan seluruh proses SPAN-PTKIN sudah dipersiapkan para peserta didik yang didampingi guru BP, Wali Kelas secara intens dengan memasukkan nilai rapor dan prestasi akademik peserta didik. "Proses seleksi ini murni berdasarkan nilai rapor dan prestasi akademik peserta didik," tuturnya.

Kepala madrasah, Drs. H. Syaefudin, M.Pd menerangkan prestasi ini merupakan bagian kecil dari MAN Demak untuk selalu berproses . “Ini merupakan contoh kecil prestasi lulusan MAN Demak untuk selalu berbenah dan memperbaiki sistem,” terangnya.

Syaefudin berharap kepada peserta didik yang dinyatakan lolos jalur SPAN-PTKIN untuk terus memberikan prestasi pada jenjang berikutnya dan selalu membawa nama baik almamater hingga kancah internasional. “Saya sampaikan selamat dan sukses kepada seluruh peserta didik MAN Demak dan seluruh stakeholder dan keluarga besar madrasah," ucapnya.

Peserta didik MAN Demak yang diterima di sejumlah perguruan tinggi, yaitu: UIN Suka Yogya (1), UIN Walisongo (17), UIN Salatiga (26), UIN Pekalongan (3), UIN surakarta (4), UIN Purwokwerto (1), UIN Sumut Medan (3), UIN Syahada Sumatera (1), IAIN Kudus (28), IAIN Ponorogo (1), IAIN Lhokseumawe Aceh (2), STAIN Bengkalis (1).