Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

Bantu Korban Banjir di Demak, MAN Demak Bersedekah Bagikan Ratusan Paket Bantuan

Pewarta : Supriyono, S.Pd.

Giat sosial "MAN Demak Bersedekah", dalam rangka HUT MAN Demak ke-27, yang diinisiasi pengurus OSIS-MPK dan Kesiswaan MAN Demak, pada Selasa siang (3/1), membagikan ratusan paket bantuan kepada korban banjir di wilayah kabupaten Demak. Paket bantuan diberikan untuk warga desa Surodadi, kecamatan Sayung, kabupaten Demak.

Menurut Waka Bidang Kesiswaan MAN Demak, Ahmad Sholeh, S. Pd., bantuan bahan pangan berupa beras, saat ini dirasa sangat bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir.

"Sudah beberapa hari warga kesulitan akses untuk memenuhi kebutuhan pokok, karena genangan banjir yang melanda wilayah mereka. Terutama bagi warga masyarakat yang sudah lanjut usia," tuturnya.

Sementara, Ketua panitia kegiatan, H. Edy Suparso, S. Pd., M. Si., dalam laporannya mengatakan, aktivitas sosial "MAN Demak Bersedekah" merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menyambut HUT MAN Demak ke-27. Total ada 850 kg beras yang disampaikan ke warga masyarakat yang membutuhkan.

"Ada ratusan paket beras 5 kg yang kami distribusikan ke masing-masing warga, dimana sebagian besar kami bagikan ke warga Desa Surodadi, sebagian ke Sayung, dan sebagiannya lagi ke Desa Pecuk RT 2 RW 3 Mijen Demak," jelas H. Edy.
Bantuan MAN Demak Bersedekan selanjutnya secara simbolis diterimakan kepada Kepala Desa Surodadi, Supriyanto (Mas Goang), untuk kemudian bersama aparat desa setempat, membantu proses didistribusi kepada warga masyarakat yang membutuhkan, khususnya warga lansia yang terdampak banjir.

Pahala Sedekah

Sebelumnya, saat melepas siswa dan guru untuk melaksanakan kegiatan ini, Kepala MAN Demak, Drs. H. Moh Soef, M. Ag., dalam amanatnya berpesan, sedekah untuk membahagiakan orang lain itu wajib bagi insan yang beriman. 

"Setidaknya, ada 3 (tiga) pahala dari Alloh yang akan diterima oleh pelaku sedekah. Pertama, pahala silaturahim. Kedua, pahala dari menyenengkan perasaan orang lain. Ketiga, pahala dari sedekah itu sendiri," ungkap Kepala Madrasah.

Mengakhiri amanatnya, H. Moh Soef wanti-wanti, jadikan sedekah sebagai suatu kebiasaan. Untuk bersedekah tidak usah menunggu mampu atau punya banyak dulu [jawa, turah].

"Sedekah, selain akan mendapatkan ridho dari Alloh untuk menuju sukses, juga bermanfaat untuk tulak balak dari segala macam bencana dan mara bahaya bagi kita," pungkasnya.