Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

Dua Siswa MAN Demak Berlaga Diajang POPMA di Surakarta

Demak– Kepala Kementerian Agama Kabupaten Demak, H. Afief Mundzir, S. Ag, M. SI melepas Kontigen Pekan Olahraga Pelajar Madrasah (POPMA) Kabupaten Demak di Aula Kemenag Demak pada hari Kamis ( 24/8/2023). Ada 31 atlet dan 16 official yang akan mengikuti Popma nanti. Dalam kesempatan tersebut Afief Mundzir berpesan agar seluruh atlet kontingen dari Kabupaten Demak harus selalu menjunjung sportivitas dan dalam bertanding diajang POPMA di Surakarta nanti. 

Diajang POPMA tahun ini, ada 2 siswa MAN Demak yang masuk dalam Kontigen Kabupaten Demak. Dua siswa tersebut atas nama Dinda Prima Ayu Dewi Rizqi Haqiqi ( X-E4) dan Fajriyyatun Nayyiroh (XI-F5). Dinda akan bertanding dalam cabor lari 100 meter sedangkan Fajriyyatun bertanding cabor lompat jauh. 

“siswa-siswa ini yang akan bertanding di POPMA, semoga mereka sukses dan bisa menjadi juara dan membawa harum kota Demak dan MAN Demak. Pesan saya, jangan lupa jaga integritas berolahraga, jaga sportivitas,” ujarnya.
Syaefudin juga meminta agar siswa MAN yang ikut berlaga tidak jumawa, sombong dan tetap rendah hati bila nanti menang dalam pertandingan. Karena pertandingan POPMA yang mereka ikuti adalah ajang unjuk talenta dan bakat yang mereka miliki agar bisa menunjukkan prestasi.

“Anak-anak MAN mengikuti pertandingan dilaga POPMA merupakan anak yang mempunyai prestasi bagus, harus selalu kita bina, kita latih, agar kelak kemudian mereka bisa bertanding di tingkat nasional, dunia, sehingga kita bisa berbangga,” tuturnya.

Sebagai informasi, POPMA I tahun 2023 akan berlangsung  dari tanggal 25-27 Agustus 2023. Ada 4 cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu Bola voli, Tenis meja, Bulu tangkis dan atletik. Kontingen Kabupaten Demak dijadwalkan ikut serta pada seluruh cabor yang dilombakan.

POPMA tahun ini merupakan kegiatan olahraga yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Madrsah Aliyah (KKMA), Kementerian Agama Republik Indonesia, Provinsi Jawa Tengah dan dikuti seluruh MA dari 35 Kabupaten di Jawa Tengah.