Madrasah Maju Bermutu Mendunia, MAN Demak PINTAR Berakhlak Mulia
0291-681219    0895337720417

Enam Siswa MAN Demak Melaju ke KSM tingkat Provinsi

mandemak.sch.id - MAN Demak berhak melaju dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat provinsi Jawa Tengah (Jateng). Wakamad bidang humas, Mufaid menjelaskan enam siswa MAN Demak berhak melaju ke KSM tingkat Provinsi Jawa Tengah setelah unggul di tingkat kabupaten Demak.
 "Alhamdulillah",  seru Wakamad bidang humas, saat melihat nama enam anak didiknya tercantum pada pengumuman pemenang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten/Kota di laman resmi Kemenag Sabtu (06/06/2024).

Dari pengumuman tersebut, enam siswa MAN Demak yang ikut KSM 2024 tingkat Kabupaten pada 1 Juli lalu, dipastikan melaju ke KSM ke tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Adapun  mereka yang berhasil meraih juara KSM 2024 tingkat kabupaten: Mia Tri Utami XI F1 juara 1 bidang studi Kimia Terintegrasi, Gifta Luthfi Al K X E1, juara 1 bidang studi Ekonomi Terintegrasi, Aqib setiawan XI F8, juara 2 dibidang studi Geografi Terintegrasi. sedangkan kategori kelompok meraih juara 2 kelompok Sosial Sains Terpadu ( Alin Vastini Cahyaningratri XI F1, Lu'lu' Wisamul Wakhidah XI F1, Rizqia Ardina XI F1)

Plt. Kepala madrasah, Ahmad Soleh, S.Pd. mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh siswanya,

"Kami sangat bersyukur enam orang siswa MAN Demak mendapatkan juara di KSM 2024 dan semuanya akan melanjutkan KSM ke tingkat provinsi Jawa Tengah. Terimakasih kepada siswa yang telah berhasil mengikuti kompetisi dengan baik,  terimakasih juga kami ucapkan kepada guru pendamping yang membimbing dengan sabar kepada siswa kita," ungkap Ahmad.

Ia berharap kepada siswa yang akan melanjutkan KSM tingkat Provinsi agar bisa mendapatkan hasil yang terbaik, dan berharap dapat mewakili provinsi Jawa Tengah dan bisa menjadi pemicu dan pemacu bagi siswa lainnya.

"Semoga siswa yang akan melanjutkan KSM tingkat provinsi Jawa Tengah bisa mendapatkan hasil yang terbaik, dan dapat mewakili provinsi Jawa Tengah sehingga kedepannya ini juga bisa menjadi teladan bagi siswa lainnya untuk bisa berprestasi baik dibidang akademik maupun non akademik," harap Ahmad.

Alhamdulillah, selamat dan sukses kalimat yang patut terucap oleh para guru dan keluarga besar MAN Demak saat melihat hasil pengumuman Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2024 tingkat kabupaten di website resmi Kemenag, beberapa siswa MAN Demak  akan melanjutkan KSM ke tingkat Provinsi Jawa Tengah.