Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

Guyon Waton Bikin Ambyar MAN Demak

Demak - Masih dalam rangkaian HUT MAN Demak ke-28, madrasah menghadirkan Grup band yang lagi ngehits saat ini, Guyon Waton, bikin heboh dan memukau para siswa MAN Demak, Kamis (11/01/2024). Grup band asal Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini sukses membuat 1.265 peserta didik madrasah ini berdendang dan bergoyang.

Para personel Guyon Waton yang terdiri dari, Faisal Bagus Ibrahim (vokal), Ahmad Arifin (gitar), Hieronimus Ferry Widiyatmoko (melodi), Ndika Rismaya Pelma Arga (ukulele), Ahmad Susilo Jati (ketipung), Yuli Hamdani (bas), ini tampil pun penuh semangat. Mereka dihadirkan dalam rangka HUT MAN Demak ke-28.

Semangat para personel Guyon Waton gayung bersambut dengan semangat para siswa yang sudah menunggu penampilan grup band idola yang mereka tunggu. Kehebohan mulai terlihat ketika grup ini membawakan sederet lagu hits milik Guyon Waton seperti Jogja Istimewa, Korban Janji, Gendakan, Sebatas Teman dll. turut dilantunkan. 

Hampir semua siswa yang memadati halaman madrasah yang tertutup itu berjingkrak-ria mengikuti alunan musik dan lagu mereka sangat kegirangan dan ikut menyanyikan lagu itu dengan bersama-sama.

Staf Humas MAN Demak, Asmu'i, S.Ag., mengatakan ada banyak rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan harlah tersebut. Semua kegiatan itu diselenggarakan oleh siswa dengan pendampingan guru.

“Tanggal lahirnya sebenarnya 12 Januari 2024. Ini masih rangkaian agenda itu, maka puncak harlah madrasah nanti ditutup dengan pelaksanaan upacara bendera. Semuanya dilaksanakan oleh OSMANDA (OSIS MAN Demak) dan MPK (Majlis Perwakilan Kelas) Termasuk memilih bintang tamu Guyon Waton. Guru hanya melakukan pendampingan,” ujar Mu'i.

Acara harlah di MAN Demak ini hanya untuk kalangan sendiri keluarga besar MAN Demak tidak diperkenankan untuk umum.

Disela-sela lagu selamat ulang tahun yang didendangkan Guyon Waton juga di selipkan acara potong tumpeng oleh Kepala MAN Demak yang pertama kali dan sekaligus sebagai ketua komite MAN Demak, Drs. KH. Mohammad Sholeh, M.Ag. dan diserahkan kepada ketua panitia, Adkar Nawawi, S.Pd. sembari berharap semoga MAN Demak semakin berkah.