Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

Kakankemenag Demak Bekali Tim KSM Nasional di Maluku Utara dan Tim Wice di Kuala Lumpur Malaysia Tahun 2024

mandemak.sch.id - Acara Mohon Do'a Restu dan dukungan kepada Kontingen MAN Demak, Tim KSM Tingkat Nasional Maluku Utara dan Tim Wice Malaysia Tahun 2024 kepada Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Demak diterima langsung dengan penuh suka cita oleh HM. Afief Mundzir, S.Ag.,M.Si.di ruang kepala kantor, Rabu (28/08/2024). 

Ketua Kontingen, Qoim Rohmawati, S.Si.,M.Pd. dalam laporannya mengatakan, 4 peserta didik akan diberangkatkan pada tanggal 19 September 2024 untuk Wice Malaysia, sedangkan satu peserta didik ikut Kompetisi Sains Madrasah tingkat nasional di Maluku Utara pada 31 Agustus2024. "5 peserta didik yang memiliki prestasi tersebut itu merupakan hasil dari seleksi yang sudah kita lakukan mulai dari Kabupaten hingga Provinsi," ujarnya.

"Mereka telah kami bekali ilmu pengetahuan sesuai dengan bidangnya, pemecahan soal soal setingkat nasional dan internasional, Mohon do'anya, kita berharap peserta nantinya mendapat hasil yang terbaik," harapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Penmad Kantor Kemenag Kabupaten Demak H.M. Abdul Rochim, S.Ag., M.Pd, guru pendamping, dan guru pembimbing.

Kakankemenag pun berpesan kepada peserta untuk menguatkan tekad. "Kuatkan tekad dan keinginan, tapi jangan lupa diimbangi dengan riyadlah. Kalian sudah belajar dan berusaha hingga di titik ini, tinggal tawakal hasil serahkan kepada Allah SWT.," pesannya. 

KSM dan Wice Malaysia, lanjut Kankemenag, harus dijadikan ajang mengasah kemampuan diri. Baik secara akademis maupun mental. "Jadikan ajang ini sebagai sebuah proses agar kalian bisa meraih yang lebih baik untuk membawa nama baik Kabupaten Demak di kancah Internasional," ucapnya. 

Dia berharap seluruh peserta mampu mengupayakan potensi terbaiknya. "Jika upaya sudah dilakukan tetapi belum mendapat yang terbaik, jangan putus asa karena hidup adalah sebuah proses, pasrahkan kepada Allah SWT," tegasnya. 

Selain itu, Kakankemenag juga berterima kasih kepada guru dan orangtua wali peserta yang telah berperan mengantarkan siswa dan anak-anaknya menjadi kebanggaan Kabupaten Demak Provinsi  Jawa Tengah . "Tanpa bimbingan guru, Orang tua dan pembimbing, kita tidak akan sampai di titik ini," imbuhnya. 

Sehingga, Kakankemenag meminta seluruh peserta untuk memohon doa restu kepada orang tua agar mendapatkan hasil terbaik