Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

Kakankemenag Demak Lepas Kontingen POPMA

Demak - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak, H. Afief Mundzir, S. Ag, M. SI. , melepas kontingen Pekan Olahraga Pelajar Madrasah Aliyah Kabupaten Demak di tingkat Provinsi. Pelepasan kontingen digelar di Aula  Kantor Kemenag Kabupaten Demak Kamis (24/8/2023) oleh Kepala Kantor Kemenag Demak didampingi Kasi Pendidikan Madrasah dan KKMA. POPMA pada tahun ini dilaksanakan di Solo yang berlangsung mulai besuk hari Jumat - Minggu (25 - 27 Agustus 2023). 

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Demak melepas atlet POPMA yang akan berlaga dibeberapa cabang. Pelepasan diikuti oleh 31 atlet didampingi 16 Official dari keseluruhan atlit Kabupaten Demak 12 atlit berasal dari siswa MAN Demak. Adapun cabang olahraga yang dilombakan, meliputi : bola voli, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Atletik. 

Kepala Kankemenag kabupaten Demak H. Afief Mundzir, S. Ag. MSI. Dalam sambutannya menyampaikan, " Kompetisi dalam Islam adalah sunatullah, menjadi tradisi, Nabi  mengajarkan pemeringkatan dalam lomba panahan antar sahabat di Thoif sebagai gelanggang adu sportifitas". Ungkapnya. 

H. Afief menambahkan, "Bila kita itba' Nabi, tidak ada juara dua, yang ada juara satu, kita akan berangkat berjuang, ketika sudah masuk digelanggang, pilihan hanya ada dua, menang atau tersungkur digelanggang. Spirit juara harus membara didada, yakin dengan kepastian menjadi juara. Kita harus berpegang pada dua sisi, Sisi pertama keyakinan dan restu. Sisi yang kedua adalah sportif, Target 4 emas. Semoga keyakinan saya insyaallah berbanding lurus dengan ketetapan Allah SWT. Semangat juang sebagai bagian integral, Bawa Demak sebagai kota wali sebagai kontingen yang bisa diandalkan dengan junjung tinggi sportivitas dan kejujuran. Dengan ridha Allah, resmi diberangkatkan". Pungkasnya.

Pada setiap ajang kejuaraan apapun, Kepala Kantor Kemenag berjanji kepada Guru pendamping yang mampu menghantarkan peserta didiknya melaju ke tingkat nasional akan mendapatkan reward dari kepala Kankemenag kabupaten Demak sebagai ketua kloter (petugas haji).