Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

Keberangkatan Tim KSM MAN Demak ke Kendari

Demak - Siswa madrasah dari MI/MTs/MA se-Jawa Tengah diberangkatkan ke Kota Kendari, Prov. Sulawesi Tenggara, untuk menghadapi siswa lainnya dari seluruh nusantara dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2023. Mereka akan bertarung di beberapa bidang pelajaran yang terintegrasi dengan pengetahuan agama, untuk tingkat Madrasah Aliyah diantaranya Biologi, Ekonomi, Fisika, Geografi, Kimia, dan Matematika. Dari sebelas peserta yang mewakili Provinsi Jawa Tengah, salah satu siswi yang mewakili bidang Fisika adalah Novita Putri Aryani kelas XI F1 merupakan siswa MA Negeri Demak. 

Seluruh peserta akan berangkat sore ini (01/9/2023) melalui bandara internasional Ahmad Yani Semarang pukul 18.10 WIB. yang didampingi oleh beberapa pendamping dari Kanwil Kemenag Jawa Tengah, dua guru MAN Demak, yang diutus untuk mendampingi siswa yaitu Qoim Rohmawati, S.Si., M.Pd. (guru pembimbing fisika) , dan Ahmad Soleh, S.Pd.(waka bidang kurikulum). 

Kompetisi Sains Madrasah atau KSM merupakan salah satu agenda Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI).

Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional 2023 akan berlangsung di Kota Kendari mulai tanggal 3 hingga 7 September 2023.

Semoga seluruh peserta mendapat hasil yang terbaik dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah tahun ini, sehingga dapat mewujudkan Kanwil Jateng Majeng.