Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

Kegiatan Rihlah Ilmiah, Siswa MAN Demak Kunjungi Balai Bahasa Jawa Tengah

mandemak.sch.id - Siswa MAN Demak melaksanakan kunjungan ke Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah pada Rabu (03/07/2024).

Kunjungan dalam rangka kegiatan Rihlah Ilmia yang dilaksanakan itu diikuti oleh 401 siswa dan 33 guru pendamping. Kegiatan mengunjungi  Balai Bahasa tersebut untuk memperkuat gerakan literasi siswa  dan madrasah. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Dr. Syarifuddin, M. Hum di Balairung, Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Jalan Diponegoro 25, Ungaran, Kabupaten Semarang.

Syarifuddin mengucapakan terima kasih atas Kunjungan para siswa dan guru pendamping. Beliau juga mengatakan pentingnya kemampuan literasi yang baik bagi siswa. Beliau sangat bangga dan mengapresiasi kunjungan MAN Demak ke Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah itu.

Pada kesempatan itu Syarifuddin menampilkan profil Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, program unggulan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, serta produk Badan Bahasa dan Balai Bahasa.

“Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah berupaya menunjang literasi dengan menyediakan buku bacaan yang dapat diakses secara daring dan gratis. Literasi termasuk salah satu program prioritas Badan Bahasa bersama Balai Bahasa,” ujarnya.

Para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Mereka juga sangat bersemangat dengan mengajukan pertanyaan kepada Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah. Siswa yang bertanya mendapatkan souvenir berupa buku cerita dari Pak Syarif, panggilan akrab Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah itu.

Sementara itu, Waka Kesiswaan, Nur Cholis menyampaikan kunjungan tersebut merupakan salah satu usaha memperkuat Gerakan Literasi dan diharapkan mampu menambah pengetahuan lebih tentang kebahasaan, apakah tulisan sudah sesuai aturan terbaru, EYD Dan KBBI atau belum. (Pewarta:Sulistyowati, S.Pd.)