Madrasah Maju Bermutu Mendunia, MAN Demak PINTAR Berakhlak Mulia
0291-681219    0895337720417

Latihan Lanjut Kepemimpinan (LLK) OSIS-MPK MAN Demak

mandemak.sch.id - Siswa MAN Demak, hari ini Sabtu (05/10/2024). mengikuti kegiatan Latihan Kepemimpinan Tingkat Lanjut (LLK) yang diselenggarakan oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan dan Pembina OSIS di aula madrasah.

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali dan materi tentang kepemimpinan. Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan LLK adalah "membangun pimpinan transformasional untuk perubahan berkelanjutan."  Kegiatan ini merupakan menyemaian nilai-nilai leadership bagi OSIS-MPK yang juga telah mengikuti LDK sebelumnya.

Acara dibuka langsung oleh Kepala Madrasah, H. Nur Kamsan, S.Ag.,M.Pd. Dalam sambutannya menyampaikan tentang kepemimpinan,

,"Bahwa seorang pemimpin itu adalah orang yang tahu akan jalan, menunjukkan jalan itu dan bersama-sama melaluinya." Ungkapnya.

Harapannya peserta LLK yang diikuti oleh pengurus OSIS-MPK di MAN Demak ini, dapat menjadi pemimpin yang mau dan mampu berjalan bersama dengan teamnya, terutama nantinya saat mereka berada kembali di organisasi mereka, serta saat mereka lulus nantinya. Selain itu juga memperkenalkan wakil madrasah yang baru, dengan tujuan untuk mempermudah koordinasi dan komunikasi, dan harapannya menjadi madrasah maju, bermutu mendunia akan tercapai jika saling berkolaborasi.
LLK ini dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober - 6 Oktober 2024.

Dengan berbagai pengalaman sebagai kepala madrasah dari MTs N 1, MTs N 4, MTs N 5, MTs N 3, dan kali ini menjabat sebagai kepala madrasah di MAN Demak dan segudang pengalaman menjadi seorang pendidik yang kurang lebih 20 tahun, Kamsan mengungkapkan bahwa seorang pemimpin bukanlah yang nyinyir, tapi yang mampu menjadi bijak dan mengolah segala sesuatu di sekitar untuk menjadi sebuah kebaikan.

Latihan Kepemimpinan ini bukan sekedar serangkaian kegiatan, melainkan sebuah perjalananuntuk mengasah potensi diri. Semoga ilmu dan pengalaman yang diperoleh selama ini dapat menjadi bekal yang bermanfaat untuk menjalankan amanah sebagai OSIS-MPK. Bersama kita bisa menciptakan perubahan yang luar biasa.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan materi pertama. Kegiatan dibawah leading sectore Kesiswaan tersebut digelar rutin tiap tahun bagi para pengurus OSIS dan MPK.

Semoga dengan kegiatan LLK kali ini akan memberikan tambahan bekal ilmu dan wawasan bagi para peserta didik MAN Demak untuk melanjutkan tugas estafet kepemimpinan di masa yang akan datang. Aamiin. (Humas MAN Demak, KEREN)