Madrasah Hebat bermartabat, MAN Demak pilihan tepat
0291-681219    0895337720417

MAN Demak adakan Science Expo

Demak - Pembelajaran sains sering sekali menjadi momok dan tidak disukai anak-anak. Mesti ada upaya untuk menciptakan suasana menyenangkan dalam pembelajaran sains menjadi suatu tantangan yang harus ditaklukkan baik oleh guru maupun siswa itu sendiri.

Oleh karena itu, MA Negeri Demak menginisiasi sebuah kegiatan tahunan bertajuk Science Expo. Kegiatan ini diadakan pada Selasa (10/10/2023) di aula MA Negeri Demak dengan berbagai event diantaranya ekspo dan kompetisi produk. 

Salah Satu Produk Unggulan MAN Demak hasil dari seleksi Scientific Adventure juga digelar. Kegiatan ini diprakarsai oleh BSC (Bilingual Science Clas) yang melibatkan delapan kelas, yang terdiri dari enam kelas BSC (X E-1, 2, XI F-1, F-2, XII MIPA 1, MIPA 2) dan dua kelas Riset(X E-5, 6) Menurut Eti Soffitri, "Dari delapan pameran kelas yang disajikan nanti akan dinilai berdasarkan kriteria-kriteria tertentu, yaitu terkreatif, terfaforit, dan terinofatif". Ujar Eti yang juga ketua OSC. 

Produk yang selama ini sudah banyak dikembangkang, di mana produk itu sebenarnya sudah mencerminkan nilai-nilai sians. “Produk itu saya yakin cukup banyak, tetapi tidak tereksplore, Kami mengetahui kenapa itu belum tereksplore dengan bagus setelah kami mencari informasi terkait terutama literature atau artikel tentang produk itu tidak banyak. Paling hanya buku-buku media pembelajaran itu yang lebih banyak” Ujar Qoim Rohmawati, S.Si., M.Pd., Ketua Jurusan BSC MAN Demak, Guru Fisika

Masih menurut Qoim, “Sesungguhnya MAN Demak memiliki potensi untuk pengembangan produk di bidang sains dan teknologi, diantaranya yang dimunculkan saat ini adalah menonjolkan produk-produk, yang harus dikerjakan, diberitakan dan dipublikasikan". Pungkasnya.